Harga Pangan Melonjak Jelang Akhir Tahun, Wagub DKI Minta Warga Tak Khawatir

- Kamis, 16 Desember 2021 | 09:40 WIB
Pedagang menata minyak goreng curah di Pasar Inpres Pasar Minggu, Jakarta. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Pedagang menata minyak goreng curah di Pasar Inpres Pasar Minggu, Jakarta. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta masyarakat ibu kota tidak perlu khawatir terkait kenaikan harga sejumlah kebutuhan pangan yang kerap terjadi jelang pergantian tahun. 

Mantan Anggota DPR RI ini pun memastikan harga pangan tetap terjangkau oleh warga Jakarta sekalipun terdapat kenaikan beberapa jenis pangan. Serta, menjamin stok pangan aman. 

"Yang paling penting juga masyarakat tidak usah khawatir, kita pastikan stok kebutuhan pangan ada, dan terjaga dengan baik," ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/12/2021). 

"Dan Harganya Insya Allah tetap terjangkau sekalipun ada peningkatan di beberapa jenis pangan," tambah Riza. 

Lebih lanjut, Riza menjelaskan bahwa pihaknya telah mengadakan rapat terkait harga pangan jelang pergantian tahun dengan dinas-dinas terkait. Hasilnya, Pemprov DKI akan mengantisipasi harga kenaikan terjadi. 

"Sudah kita antispasi dan juga sudah kita rapatkan Insya Allah nanti kita akan coba untuk dapat menjaga kestabilan harga," terangnya. 

Kendati demikian, menurut orang nomor dua di Jakarta ini, kenaikan harga pangan juga menjadi hal yang biasa terjadi jelang libur natal dan tahun baru, karena terdapat kenaikan jumlah permintaan atau kebutuhan. 

"Kenaikan itu kan biasa itu kan teori supply demand, ketika lebaran natal itu memang ada peningkatan kebutuhan sehingga terkadang ada peningkatan diikuti dengan peningkatan harga," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X