The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rizal Ramli Heran Kaesang Bisa Beli Saham Rp92 Miliar: Duit  Dari Mana?
"Duit dari bisnis jualan pisang doang". (photo/Twitter/@RamliRizal)
News

Rizal Ramli Heran Kaesang Bisa Beli Saham Rp92 Miliar: Duit Dari Mana?

Rabu, 15 Desember 2021 18:53 WIB 15 Desember 2021, 18:53 WIB

INDOZONE.ID - Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep diketahui telah membeli saham sebanyak 188,24 juta lembar dengan total harga Rp 92,2 miliar.

Kabar ini pun terdengar sampai ke telinga ekonom senior, Rizal Ramli. Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia mengaku heran dengan kekayaan fantastis yang dimiliki Kaesang.

Awalnya, Rizal Ramli menyinggung perihal polemik KKN pejabat negara di masa Orde Baru. Kemudian ia membahas kekayaan yang dimiliki Kaesang.

“Dulu kita dikritik KKN, ya kan, Tommy Soeharto, terutama anak-anaknya," kata Rizal Ramli, seperti dikutip INDOZONE dari kanal YouTube Refly Harun pada Rabu (15/12/2021).

Rizal Ramli pun mempertanyakan asal uang Kaesang Pangarep. Apalagi diketahui bahwa Kaesang dan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka hanya berbisnis pisang dan martabak.

“Hari ini ada anak kecil, anak bawang beli investasi ratusan milyar. Duit dari mana? Itu kan duit dari bisnis jualan pisang doang, jualan martabak”, kata Rizal.

Ia menambahkan, fenomena tersebut menunjukkan bahwa kondisi negara saat ini kembali lagi ke masa-masa yang tidak disukai masyarakat.

Rizal Ramli menilai bahwa kondisi tersebut merupakan akibat dari keserakahan tanpa batas.

"Jadi balik lagi apa yang dulu kita nggak suka, karena keserakahan tanpa batas," ujarnya.

"Justru rakyat lagi sulit, pada mengambil kesempatan dalam kesempitan," katanya.



Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US