The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Luhut Nilai Sirkuit Mandalika Sudah Penuhi Standar Ajang Balap F1
Kiri: Ilustrasi balapan Formula 1. (photo/REUTERS/Red Bull Media House). Kanan: Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (photo/ANTARA/Nur Imansyah).
News

Luhut Nilai Sirkuit Mandalika Sudah Penuhi Standar Ajang Balap F1

Senin, 22 November 2021 18:04 WIB 22 November 2021, 18:04 WIB

INDOZONE.ID - Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah memenuhi standar balap Formula 1 (F1).

"Kalau kita lihat ini kualitas aspalnya sudah melebihi Formula 1. Tinggal kita perbaiki sana sini sedikit," kata Luhut di sela-sela meninjau stand UMKM di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (22/11) dikutip dari ANTARA. 

Luhut mengungkapkan, meski Sirkuit Mandalika sudah memenuhi syarat untuk ajang F1, namun Luhut tidak berani memastikan apakah yang memiliki panjang 4,3 kilometer dengan 17 tikungan tersebut bisa menjadi tuan rumah digelarnya ajang jet darat paling bergengsi di dunia itu.

Baca juga: WNA Pelaku Penyiraman Air Keras Terhadap Istrinya Diperiksa Intensif di Mapolres Cianjur

"Secara kualifikasi sudah memenuhi syarat untuk F1. Tetapi apakah bisa, kita lihat aja peluangnya bagaimana nanti. Kalau jadi Pak Gubernur NTB semakin hebat," tegas Luhut.

Menurut Luhut, terpenting saat ini keberadaan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB harus dijaga. Karena sirkuit ini dibangun untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

"Jadi semua terlibat dari atas sampai rakyat jelata. Jangan bilang pemerintah tidak perhatian. Pemerintah itu dari atas ke bawah sangat perhatian," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US