CCTV hingga Petasan Digunakan sebagai Kode jika Ada Polisi di Kampung Bahari

- Rabu, 9 Maret 2022 | 14:50 WIB
Penggerebekan Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Penggerebekan Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Pihak kepolisian mengungkap jika para pelaku bandar maupun pengedar narkotika di kawasan Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara menggunakan kode tertentu jika ada polisi yang datang ke wilayah tersebut. Kodenya antara lain menggunakan CCTV hingga petasan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan menyebut pihaknya menyita kamera CCTV. Kamera tersebut dipasang di gang-gang untuk memantau jika ada polisi yang datang.

"Mereka pasang di tempat ketinggian, ini kan ada gang-gangnya di tempat mereka berjualan narkotika," kata Zulpan dalam konferensi pers di Kampung Bahari, Jakarta Utara, Rabu (9/3/2022).

Baca Juga: Momen Menegangkan Polisi Diserang saat Gerebek Bandar Narkoba di Kampung Bahari Jakut

Tak hanya CCTV, para pelaku juga menggunakan kembang api sebagai kode. Jika kembang api berbunyi, para pelaku narkotika akan tiarap.

"Terkait kembang api digunakan sebagai kode saja apabila ada tim atau petugas yang datang," Zulpan.

Seperti diketahui, Polres Metro Jakarta Utara bersama Polda Metro Jaya dibantu TNI melakukan penggerebekan di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara subuh tadi. Sebanyak 700 personel gabungan dikerahkan dalam hal ini.

Dari penggerebakan tersebut, polisi menyita barang bukti antara lain berbagai jenis narkotika, sepeda motor hingga senjata tajam. Sebanyak 26 orang diamankan dalam hal ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X