DPR Nilai Larangan Mudik Untuk Keselamatan Bersama

- Minggu, 25 April 2021 | 20:42 WIB
Ilustrasi: Sejumlah calon penumpang bis antar kota antar provinsi melintas di Terminal Pakupatan Serang, Banten, Jumat (23/4/2021). (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN)
Ilustrasi: Sejumlah calon penumpang bis antar kota antar provinsi melintas di Terminal Pakupatan Serang, Banten, Jumat (23/4/2021). (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN)

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie mengatakan bahwa kebijakan larangan mudik yang  ditetapkan pemerintah untuk keselamatan bersama sehingga selayaknya bisa dipatuhi  masyarakat di Tanah Air.

"Larangan mudik semata-mata demi kepentingan serta keselamatan bersama termasuk keluarga, sanak saudara dan teman atau sahabat," kata Syarief Abdullah Alkadrie dalam rilis di Jakarta, Minggu (25/04).

Syarief mengatakan bahwa dirinya selaku wakil rakyat memahami keinginan masyarakat untuk berkumpul dan berkeinginan mudik yang selama ini telah menjadi tradisi rakyat Indonesia.

Namun, ujarnya, juga wajib disadari bahwa tak seorang pun ingin terkena musibah COVID-19.

"Maka, tentu keselamatan semua harus kita jaga bersama dengan membutuhkan ikhtiar secara bersama-sama untuk Covid-19 segera diselesaikan agar kita dapat kembali beraktivitas normal," katanya.

Ia mengungkapkan harapannya agar seluruh pihak bisa berpikir secara jernih untuk menekan terlebih dulu keinginan individu dengan mematuhi larangan mudik tersebut.

Syarief juga mendorong pemerintah memberikan solusi konkret dengan memfasilitasi fasilitas Wi-Fi gratis yang merata di seluruh daerah untuk mudik "virtual" melalui daring.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X