Kapal Selam TNI Hilang Kontak Ternyata Bawa 53 Awak dan Torpedo

- Rabu, 21 April 2021 | 20:45 WIB
Kapal selam KRI Alugoro-405 bersandar di Dermaga Faslabuh Selat Lampa Pangkalan TNI AL Ranai, Natuna, Kepulauan Riau. (photo: ANTARA/Teguh Prihatna)
Kapal selam KRI Alugoro-405 bersandar di Dermaga Faslabuh Selat Lampa Pangkalan TNI AL Ranai, Natuna, Kepulauan Riau. (photo: ANTARA/Teguh Prihatna)

TNI AL menyebut ada sebanyak 53 awak kapal yang berada di dalam KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali. Hingga kini belum diketahui kondisi dari puluhan awak kapal selam tersebut.

"Ada 53 orang di kapal selam," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama Julius Widjojono saat dihubungi wartawan, Rabu (21/4/2021).

Selain membawa awak kapal, Julius menyebut kapal itu juga membawa sejumlah alutsista berupa torpedo.

"Iya betul bawa torpedo (untuk) latihan. Kita enggak bisa ngomong jumlahnya, tapi memang bawa torpedo latihan," beber Julius.

BACA JUGA: Titik Koordinat Kapal Selam TNI yang Hilang di Bali Terdeteksi!

Belum diketahui nasib dari ke-53 orang yang berada di dalam kapal tersebut. Pihak TNI sendiri masih mencari keberadaan kapal tersebut.

Sekedar informasi, Kapal selam milik TNI AL yakni KRI Nanggala 402 hilang kontak pagi tadi di perairan laut Bali. Kapal itu disebut-sebut membawa puluhan awak kapal.

TNI sendiri sudah mengetahui titik koordinat keberadaan kapal tersebut. Diduga, kapal itu berada di palung laut sedalam 700 meter.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X