Temui Golkar dan PKS, PPP Ngaku Sedang Persiapkan Pemilu 2024

- Senin, 19 April 2021 | 10:29 WIB
Sekjen PPP Arwani Thomafi. (Instagram/arwani.thomafi)
Sekjen PPP Arwani Thomafi. (Instagram/arwani.thomafi)

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belakangan ini sudah melalukan silaturahmi ke Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sekjen PPP Arwani Thomafi menyebut pertemuan tersebut merupakan rangkaian ikhtiar membangun silahturahmi kebangsaan.

"Silaturahmi ini juga bagian komitmen PPP menguatkan peradaban politik berintegritas yang basisnya mencari titik temu, dan tujuan utamanya merawat Indonesia dan meneguhkan demokrasi. Peradaban yang di dalamnya terbangun dan terawat kemajuan bangsa dan kebahagiaan warganya," ujar Arwani dikutip Senin (19/4/2021).

Arwani pun tak menyangkal jika pertemuan dalam bentuk silaturahmi politik ini adalah bagian dari upaya untuk mengusung tokoh di Pilpres 2024. Namun kembali dia menekankan silahturahmi dengan Partai Politik pada dasarnya membangun persahabatan dan menyamakan visi dalam merawat Indonesia.

"Apakah silaturahim politik untuk mengusung tokoh dalam Pemilu 2024? Kami tak akan menyangkal sedang menyiapkan Pemilu 2024 dari jauh-jauh hari sejak sangat dini," jelasnya.

"Tetapi kami tetap berpegang pada prinsip bahwa kita tak boleh salat Subuh di waktu Isya. Silaturahmi dengan partai politik ini pada dasarnya ingin membangun persahabatan politik dan menyamakan visi dalam merawat Indonesia," imbuhnya

BACA JUGA: Astaga! 11 Anak Perempuan 'Open BO' Pakai MiChat, Layani WN China, Dibayar Rp2 Juta

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini menyampaikan sejarah mencatat PPP pernah bekerjasama dengan partai politik Islam maupun Partai Nasionalis.

"Sejarah perjalanan PPP telah menunjukkan kerjasama politik dilakukan baik dengan sesama partai politik Islam maupun partai nasionalis. Ikatannya adalah visi dalam melihat Indonesia," tuturnya.

"Silaturahmi untuk membangun persahabatan politik yang diinisiasi PPP ini tentu jauh dari kontra produktif. Sehingga kami juga mengajak semua pihak untuk terus menjalin silaturahmi, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X