The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Janda Muda Tewas Gantung Diri di Cirebon, Sempat Dandan dan Selfie Pakai Tali Jemuran
Anne Novalia tewas gantung diri di Cirebon (Istimewa)
News

Janda Muda Tewas Gantung Diri di Cirebon, Sempat Dandan dan Selfie Pakai Tali Jemuran

Sabtu, 17 April 2021 19:28 WIB 17 April 2021, 19:28 WIB

INDOZONE.ID - Seorang janda muda anak satu ditemukan tewas gantung diri di rumah kontrakannya yang berada di Kampung Samadikun Selatan, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat, Jum'at (16/4/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, janda muda itu diketahui bernama Anne Novalia (26 tahun) warga Jalan Pangeran Drajat, Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. 

Diduga, Anne sudah lama merencanakan aksi bunuh dirinya itu. Hal itu tampak pada ditemukannya surat wasiat, dan foto selfie Anne sebelum gantung diri.

Dalam foto selfienya, Anne tampak berdandan cantik dengan bedak, lipstik, softlens dan menggunakan piyama satin, dengan leher yang sudah terlilit tali jemuran.

Anne Novalia
Anne Novalia (Ist.)

Tante Anne, S (30 tahun) yang pertama kali menemukan jasadnya mengaku, sebelum bunuh diri Anne sempat meneleponnya untuk pamit pergi ke surga. 

Dalam surat wasiatnya, Anne menjelaskan dirinya yang sangat depresi dengan persoalan ekonomi dan masalah keluarga. Ia juga meminta agar anaknya melihat dirinya saat meninggal, dan menyampaikan permintaan maaf ke orang terdekatnya. 

Anne memang belum lama ini bercerai dari suaminya, dan juga sempat beberapa kali mencoba bunuh diri, namun selalu gagal.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh polisi setempat, tak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Anne. Hanya ada jeratan di leher, lidah tergigit, mata terbuka, kemaluan terdapat bercak lendir, dan kotoran di duburnya sehingga kejadian ini murni gantung diri. 

Kini jasad Anne pun telah dikembalikan ke pihak keluarga di Desa Pasindangan, Kecamatan Jati, Kabupaten Cirebon, untuk segera dimakamkan.

Anne Novalia
Anne Novalia tewas gantung diri di Cirebon (Ist.)

Catatan Redaksi:

Bunuh diri biasanya disebabkan karena depresi. Depresi, oleh karenanya, tidak boleh dianggap remeh. Jika Anda merasakan tendensi untuk melakukan bunuh diri, atau melihat teman atau kerabat yang memperlihatkan tendensi tersebut, sangat disarankan untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, maupun klinik kesehatan jiwa.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US