Kronologi Mayat Bocah 7 Tahun Dibiarkan Terbaring Sejak 4 Bulan, Tewas Usai Diruqyah Dukun

- Senin, 17 Mei 2021 | 19:56 WIB
Mayat bocah 7 tahun dibiarkan terbaring di dalam kamar setelah berbulan-bulan. (Isitmewa)
Mayat bocah 7 tahun dibiarkan terbaring di dalam kamar setelah berbulan-bulan. (Isitmewa)

Warga Dusun Paponan, Desa Bejen, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah dihebohkan dengan penemuan mayat bocah berusia 7 tahun yang dibiarkan terbaring di kamar oleh orang tuanya sejak beberapa bulan lalu.

Bocah perempuan tersebut bernama Aisyah, dan diketahui telah meninggal dunia sejak 4 bulan terakhir. Oleh sebab itu, ketika ditemukan, mayat bocah tersebut kondisinya sudah hampir menjadi kerangka seperti 'Mummy'.

Hal itu awalnya terungkap ketika tante bocah tersebut bernama Suratini mendapati kabar dari orang tuanya atau kakek Aisyah bahwa Aisyah sedang sakit. 

Sang kakek mengatakan bahwa bocah tersebut sudah sakit selama 4 bulan sehingga tidak pernah lagi datang ke rumah kakeknya itu.

Mendapat kabar tersebut, Suratini berniat untuk mengunjungi keponakannya itu ke rumahnya. Saat dikunjungi ke rumahnya, Suratini mendapati keponakannya itu sudah menjadi mayat dengan kondisi mengenaskan.

Namun ketika itu ibu bocah tersebut malah mengatakan bahwa anaknya sedang dalam perawatan sejak selesai diruqyah 4 bulan yang lalu karena sang anak dianggap berkelakuan nakal.

Setelah diselidiki, ternyata yang melakukan hal tersebut kepada bocah malang itu tak lain tetangga mereka sendiri yaitu Haryono (56th) dan Budiono (43th). Keduanya disebut berprofesi sebagai dukun.

Menurut keterangan mereka, Aisyah ini nakal karena kerasukan Genderuwo, lalu Aisyah diobati dengan cara ditenggelamkan di dalam bak hingga meninggal. 

Setelah Aisyah meninggal kedua orang ini meminta orang tua Aisyah meletakkan Aisyah di tempat tidur karena suatu hari Aisyah akan bangun kembali.

Kini peristiwa tersebut telah ditangani pihak kepolisian atas laporan pihak keluarga Aisyah.

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP dan mayat bocah itu pun diautopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Sementara para pelaku yaitu Kedua Orang tua korban, serta Haryono dan Budiono diamankan pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X