The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Putri Diana Ditipu Sebelum Meninggal, Pangeran William Murka
Diana melakukan wawancara kontroversial yang membongkar perselingkuhannya dan juga Charles (REUTERS//File Photo).
News

Putri Diana Ditipu Sebelum Meninggal, Pangeran William Murka

Wawancara kontroversial sebelum akhir hayatnya.

Jumat, 21 Mei 2021 11:50 WIB 21 Mei 2021, 11:50 WIB

INDOZONE.ID - Duke of Cambridge, Pangeran William, telah merilis pernyataan yang menggambarkan "kesedihan yang tak terlukiskan" setelah penyelidikan Lord Dyson tentang metode BBC yang dianggap menipu demi mendapatkan wawancara pada tahun 1995 antara almarhum ibunya, Lady Diana Spencer dan Martin Bashir untuk tayangan Panorama.

William berterima kasih kepada Lord Dyson, seorang pensiunan hakim Mahkamah Agung yang telah ditugaskan untuk melihat metode yang digunakan oleh Bashir untuk mengamankan wawancaranya dengan Putri Diana,

“Sangat disambut baik jika BBC menerima temuan Lord Dyson secara penuh - yang sangat memprihatinkan. "

Dia menambahkan bahwa karyawan BBC yang terlibat telah “berbohong dan menggunakan dokumen palsu untuk mendapatkan wawancara dengan ibu saya; membuat klaim menakutkan dan palsu tentang Keluarga Kerajaan yang mempermainkan ketakutannya dan memicu paranoia."

Baca Juga: Jadi Pemeran Wonder Woman, Gal Gadot Akui Mendapat Inspirasi dari Lady Diana

Hal itu menunjukkan ketidakmampuan yang menyedihkan saat menyelidiki keluhan dan kekhawatiran tentang program tersebut dan mengelak saat media tersebut dilaporkan dan menutupi apa yang mereka ketahui dari penyelidikan internal.

William melanjutkan: “Menurut saya, cara penipuan wawancara itu secara substansial memengaruhi apa yang dikatakan ibu saya. Wawancara tersebut adalah kontribusi besar untuk memperburuk hubungan orang tua saya dan sejak itu menyakiti banyak orang.

“Ini membawa kesedihan yang tak terlukiskan untuk mengetahui bahwa kegagalan BBC berkontribusi signifikan terhadap ketakutannya, paranoia dan isolasi yang saya ingat dari tahun-tahun terakhir bersamanya.

Sebagai informasi, BBC menyiapkan penyelidikan, dipimpin oleh mantan hakim senior John Dyson, pada November menyusul tuduhan dari saudara laki-laki Diana, Charles Spencer bahwa dia telah ditipu untuk memperkenalkannya kepada Bashir.

Laporan Dyson menemukan bahwa Bashir, yang waktu itu adalah seorang reporter yang kurang dikenal, telah menunjukkan pernyataan bank palsu Spencer yang mengindikasikan Putri Diana disadap oleh layanan keamanan dan bahwa dua asisten senior dibayar untuk memberikan informasi.

Pangeran William kecewa karena sang ibu dimanipulasi (Adrian Dennis/Pool via REUTERS)
Pangeran William kecewa karena sang ibu dimanipulasi (Adrian Dennis/Pool via REUTERS)

Setelah ditayangkan, Bashir berulang kali berbohong kepada atasannya tentang bagaimana wawancara itu diperoleh. Saat pertanyaan terus berlanjut, manajer BBC gagal memeriksa dengan benar dan menutupi fakta tentang bagaimana Bashir mengamankan wawancara tersebut.

Bashir meminta maaf atas pernyataan palsu itu, tetapi mengatakan dia memaksa Diana untuk memberikan wawancara. Wawancara tersebut berisi mengenai kehidupan pernikahan Diana dan Charles yang dipenuhi perselingkuhan dari kedua belah pihak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US