The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

NASA Prediksi Jakarta Tenggelam, Pemprov DKI Klaim Punya Ahli untuk Cegah Hal Tersebut
Jakarta diprediksi akan tenggelam (photo/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/Young Scientists Journal)
News

NASA Prediksi Jakarta Tenggelam, Pemprov DKI Klaim Punya Ahli untuk Cegah Hal Tersebut

Selasa, 20 Juli 2021 13:14 WIB 20 Juli 2021, 13:14 WIB

INDOZONE.ID - Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memprediksi Jakarta akan tenggelam. Pulau reklamasi di sekitar Jakarta juga diperkirakan akan tenggelam. NASA menyatakan hal ini disebabkan banyak faktor.

Mulai dari pemanasan global yang membuat permukaan air laut meningkat, pencairan lapisan es, hingga pemompaan air tanah yang terus menerus dilakukan.

Apalagi, selama ini Jakarta terus menghadapi masalah banjir karena berdekatan dengan beberapa sungai dataran rendah yang pasti meluap di musim hujan.

Namun, Wagub DKI Jakarta, Riza Patria tak mau pusing memikirkan prediksi tersebut. Dia mengklaim Jakarta punya pakar tersendiri yang bisa mencegah prediksi itu jadi kenyataan.

“Itu silahkan saja semua ahli boleh berpendapat. Kita juga punya ahli-ahli yang coba juga memberikan data fakta konsep tentang Jakarta ke depan yang lebih baik,” ujar Riza dalam keterangannya, dikutip Selasa (20/7/2021).

Riza mengatakan bahwa dia tentu ingin Jakarta menjadi kota yang terus maju dan ditinggali dengan nyaman oleh para warganya.

“Tentu kita ingin Jakarta menjadi kota yang maju, bahagia warganya, kota yang bersih, yang rapi, aman, indah, menarik dan tentu tidak tenggelam,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US