YouTuber Asal Kuba Ditangkap Polisi saat Wawancara Langsung dengan Presenter TV Spanyol

- Rabu, 14 Juli 2021 | 10:57 WIB
Momen YouTuber ditangkap polisi saat dia wawancara langsung di TV. (The Sun)
Momen YouTuber ditangkap polisi saat dia wawancara langsung di TV. (The Sun)

Seorang YouTuber bernama Dina Stars yang juga aktivis media sosial, dilaporkan ditahan oleh pasukan keamanan Kuba saat berbicara dengan presenter TV Spanyol di tengah protes anti-pemerintah yang sengit .

Ribuan orang Kuba bergabung dalam demonstrasi di kota-kota di seluruh negari pada hari Minggu dalam rangka memprotes krisis ekonomi Kuba dan penanganan pandemi yang buruk.

Dina telah menjadi kritikus terkemuka pemerintah, berbicara kepada Stasiun TV Cuatro Spanyol sore ini ketika dinas keamanan menahannya.

Dalam rekaman menunjukkan seorang teman memasuki kamarnya untuk menyampaikan informasi bahwa polisi ada di luar, dia mengatakan kepada presenter Marta Flich bahwa dia harus keluar.

Polisi terlihat memaksanya untuk ikut dengan mereka.

Dina, telah melaporkan protes tersebut, sebelumnya telah membagikan video demonstrasi di Havana dan gambar pengunjuk rasa pro-pemerintah yang membawa tongkat.

Dina yang memiliki lebih dari 71.000 pengikut di Instagram, di mana dia membagikan postingan yang menyerukan pemerintah mundur dengan tagar #SOSCUBA, tagar populer dari gerakan pemberontak.

Dugaan penangkapannya menyusul protes sengit selama dua hari di ibu kota Havana dan di seluru negeri di tengah kemarahan atas keadaan ekonomi yang mengerikan di negara itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X