The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KKB Pimpinan Tendius Gwijangge Jadi Dalang Penembakan Polisi di Yahukimo
Korban baku tembak TNI-Polri Vs KKB di Yahukimo. (Dok. Humas Polda Papua).
News

KKB Pimpinan Tendius Gwijangge Jadi Dalang Penembakan Polisi di Yahukimo

Terlibat dalam baku tembak.

Senin, 12 Juli 2021 13:26 WIB 12 Juli 2021, 13:26 WIB

INDOZONE.ID - Aksi baku tembak kembali terjadi antara KKB dengan TNI-Polri di Kabupaten Yahukimo, Papua kemarin dan seorang personel Polri terkena tembakan dalam baku tembak ini. Polisi menyebut KKB yang terlibat baku tembak merupakan KKB pimpinan Tendius Gwijangge.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. Kombes Kamal pihaknya sudah mengetahui pimpinan dari KKB yang terlibat baku tembak dengan pihaknya.

"Pelaku diduga merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Tendius Gwijangge," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (12/7/2021).

Kombes Kamal menyebut saat ini pihaknya masih memburu KKB tersebut. Proses pencarian masih dilakukan oleh Satgas Nemangkawi.

Baca Juga: Polda Metro Tangkap dr Lois Owien!

"Saat ini personel gabungan masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata," beber Kamal.

Seperti diketahui, insiden baku tembak ini bermula saat polisi melakukan penelusuran terkait keberadaan KKB di Kabupaten Yahukimo pada Jumat , 10 Juli 2021 yang lalu. Keesekoan harinya, saat berada di Kali EI Kampung Mosom Dua Distrik Seradala Kabupaten Yahukimo, tim mendapat serangan dari KKB hingga berujung pada aksi baku tembak.

Atas insiden baku tembak ini, satu personel polisi dikabarkan tertembak. Korban saat ini sudah dievaluasi ke Jayapura untuk dilakukan perawatab medis.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US