Kabar Baik! Pemerintah Mendapat Bantuan Oksigen Sebanyak 500 Ton, Segera Dikirim ke RS

- Rabu, 7 Juli 2021 | 08:49 WIB
Bantuan 500 ton oksigen (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)
Bantuan 500 ton oksigen (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)

Kementerian Kesehatan mendapatkan bantuan 500 ton oksigen yang terbagi dalam 21 unit iso tank oksigen dari Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP).

IMIP merupakan kawasan industri berbasis pengolahan nikel di Morowali, Sulawesi Tengah.

"Pada kesempatan ini saya sangat berterima kasih karena bapak ibu sudah membantu 21 iso tank yang saya dengar masing-masing kapasitasnya 20 ton. Bantuan 21 unit iso tank oksigen tersebut sangat berarti," kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Selasa (6/7/2021).

500 ton oksigen tersebut bisa memenuhi setengah dari kebutuhan oksigen dalam negeri yang mencapai 800 ton per hari.

"Jadi terima kasih banyak, menambah kapasitas kemampuan distribusi kita setengah atau 50 persen dari yang ada sekarang yaitu 800 ton per hari," katanya.

500 ton oksigen tersebut dikirimkan sejak 1 Juli 2021 lewat jalur laut dari Morowali, Sulawesi Tengah dan telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Oksigen ini ditujukan untuk memenuhi pasokan oksigen rumah-rumah sakit di wilayah yang membutuhkan untuk perawatan pasien-pasien penderita Covid-19.

Bantuan oksigen ini akan segera didistribusikan ke rumah-rumah sakit rujukan perawatan pasien COVID-19 yang saat ini sedang membutuhkan pasokan oksigen.

Saat ini, pemerintah bersama industri terus mengupayakan terjaminnya ketersediaan oksigen untuk kebutuhan medis dalam negeri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X