Kapolri Minta Warga Kaltim Mau Dirawat di Tempat Isolasi Terpusat

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 16:35 WIB
Panglima-Kapolri tinjau lokasi vaksin di Kaltim. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
Panglima-Kapolri tinjau lokasi vaksin di Kaltim. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hari ini baru saja meninjau lokasi vaksinasi masal di Kalimantan Timur. Di sana, Kapolri mendapati data terkait masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

"Baru saja saya bersama Pak Panglima melakukan pengecekan langsung terkait dengan kegiatan vaksinasi di mana hari ini ada 3.600 dosis vaksin. 2.000 vaksin pertama dan 1.600 vaksin kedua," kata Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (6/8/2021).

Peninjauan ini berlangsung di BSCC Dome Balikpapan, Kalimantan Timur. Di lokasi tersebut, Kapolri pun mendapati data terkait warga yang terpapar virus corona.

"Dari info yang kita dapat 76 persen itu masyarakat dirawat di rumah sakit. Kemudian rata-rata 86 sampai 88 persen di rawat di tempat isolasi terpusat dan kurang lebih ada 20 ribu masyarakat di rawat secara isoman," beber Sigit.

BACA JUGA: Kasus Penimbunan Obat Covid di Jakbar, Polisi Tahan Komisaris Utama PT ASA

Untuk masyarakat yang menjalankan isoman, Sigit berharap agar masyarakat tersebut mau dirawat di tempat isolasi. Tentunya tujuanya untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

"Saya sarankan mau dipindah ke tempat yang sudah disiapkan. Ini untuk menekan agar laju pertumbuhan angka Covid bisa diminimalkan," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X