Sekjen Gerindra Ingatkan Kepala Daerah Segera Cairkan Insentif Nakes

- Minggu, 25 Juli 2021 | 15:31 WIB
Karyawan memakai masker saat beraktivitas di RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Senin (2/3/2020). (INDOZONE)
Karyawan memakai masker saat beraktivitas di RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Senin (2/3/2020). (INDOZONE)

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menginstruksikan kepada seluruh anggota DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia agar mendesak kepala daerah segera mencairkan insentif bagi tenaga kesehatan (nakes).

"Menanyakan perihal kendala pencairan sekaligus membahas bersama-sama percepatan pencairan insentif nakes dengan kepala daerahnya," kata Muzani dalam keterangannya, Minggu (25/7/2021)

Ia berkata insentif adalah hak wajib bagi para nakes mengingat mereka sudah bekerja keras tanpa kenal lelah. Maka dari itu, Muzani menekankan pencairan insentif bagi nakes merupakan suatu hal yang wajib.

"Sebab, insentif itu adalah hak para nakes dan relawan yang telah bekerja keras tanpa kenal lelah. Mereka rela tidak pulang, mereka bekerja bertaruh nyawa, kerja-kerja mereka atas dasar kemanusiaan. Maka pencairan insentif bagi nakes merupakan suatu hal yang patut untuk disegerakan," tegas Muzani

Wakil Ketua MPR RI ini menekankan, insentif nakes juga dapat bermanfaat dalam upaya meningkatkan optimisme dan semangat nakes yang bekerja. Mengingat pandemi Covid-19 sudah berjalan hampir dua tahun, tentu pelayanan kesehatan bagi nakes dan rumah sakit harus mendapat apresiasi dengan mempercepat pencairan insentif, bukan justru terhambat.

"Insentif nakes merupakan apresiasi atas pelayanan kesehatan yang dilakukan tenaga kesehatan dan rumah sakit selama hampir dua tahun pandemi berjalan, seperti penambahan rumah sakit darurat, tempat tidur hingga relawan. Maka, terlambatnya insentif ini harus direspons segera, karena itu merupakan hak nakes," jelas Muzani.

Muzani mengatakan Partai Gerindra siap membantu setiap kendala bagi kepala daerah dalam mencairkan dana tersebut.

"Seperti penambahan rumah sakit darurat dan tempat tidur hingga relawan, maka insentif itu sangat diperlukan untuk mendorong semangat para nakes dan relawan yang bekerja," paparnya.

BACA JUGA: Blak-blakan, Risma Sebut Pemerintah Tak Bisa Terus Menerus Berikan Bansos

Selain itu ia menegaskan Partai Gerindra berkomitmen akan terus memperjuangkan apa yang menjadi hak nakes. Sebab, nakes merupakan instrumen terdepan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Kita harus memenuhi apa yang menjadi hak daripada nakes, dan Gerindra berkomitmen untuk memperjuangkannya. Apalagi pandemi ini belum berakhir, angka penularan dan angka kematian masih cukup tinggi," tandas Muzani.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X