Viral Macet Total di Jalur Puncak Bogor, Ternyata Ini Penyebabnya

- Senin, 28 Februari 2022 | 12:22 WIB
Sejumlah pengendara antre di jalur wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/Yulius Satria Wijaya)
Sejumlah pengendara antre di jalur wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

Kemacetan parah terjadi di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 27 Februari 2022 bahkan terasa hingga hari ini. Pihak kepolisian pun membeberkan penyebab kemacetan tersebut.

Dilihat Indozone dari akun Instagram bogor.terkini, tampak foto menampilkan kepadatan kendaraan dari dua sisi. Kendaraan-kendaraan tersebut seolah tak bergerak kemarin.

"Kondisi kemacetan di Jalur Puncak tidak bergerak, sudah empat jam di posisi di sekitar Cibulan, Puncak, Minggu, 27 Februari 2022," tulis akun bogor.terkini seperti dilihat pada Senin, (28/2/2022).

Di akun medsos lainnya yakni bogor_update, sejumlah video juga memperlihatkan suasana kemacetan di Puncak pada hari Minggu kemarin. Bahkan, ada pula video kemacetan yang disebut-sebut masih terjadi hingga pagi hari tadi.

"Jalur Puncak pukul 05.30 pagi terpantau masih macet," tulis akun bogor_update.

-
Sejumlah pengendara antre di jalur wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

BACA JUGA: Berpotensi Jadi Klaster COVID-19, Satpol PP Bongkar Ratusan Lapak PKL di Puncak Bogor

Dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Kabupaten Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata membenarkan adanya kemacetan parah yang terjadi kemarin di Jalur Puncak. Pihak kepolisian juga sudah melakukan sistem buka tutup jalan untuk mengurai kemacetan.

"Memang kemarin ada kepadatan panjang di Puncak. Jadi kemarin kita bikin pola one way," kata Dicky.

Dicky kemudian mengungkap penyebab terjadinya kemacetan parah tersebut. Dia menyebut selain volume kendaraan yang meningkat, banyak ditemukan kendaraan yang mengalami kendala hingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

"Kalau kemarin memang pada saat one way arah bawah kita banyak menemukan kendala, contohnya beberapa kendaraan mogok di jalan tidak cuma satu tapi banyak," kata Dicky.

"Ada motor membludak naik maupun turun. Mereka rata-rata tidak sabar. Kami sudah alihkan ke beberapa titik untuk lewat alternatif tapi mereka keluar lagi. Jadi mereka melewati petugas, keluar lagi melambung akhirnya tidak bisa lewat," pungkas Dicky.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X