Penyidik Dipecat Endus Keberadaan Buronan Harun Masiku, Trending di Twitter KPK End Game

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 13:57 WIB
Harun Al Rasyid mantan Kasatgas KPK yang mengendus keberadaan Harun Masiku. (Istimewa)
Harun Al Rasyid mantan Kasatgas KPK yang mengendus keberadaan Harun Masiku. (Istimewa)

Satu bocoran soal blak-blakan mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap keberadaan Harun Masiku mantan politisi PDIP yang terlibat kasus korupsi.

Para pegawai ini termasuk 51 orang yang dinilai tidak lolos dalam tes wawasan kebangsaan (TWK) hingga kemudian disingkirkan dari KPK.

"Saya itu tau di mana Masiku berada. Tinggal saya ambil ini," kata Harun Al Rasyid Kasatgas Penyidik KPK yang namanya masuk dalam 71 pegawai yang tidak lolos TWK dalam Thrailer The End Game seperti yang dikutip Indozone, Sabtu (29/5/2021).

Saat ini tagar KPK End Game jadi trending di media sosial Twitter. Banyak yang mengecam kalau pemecatan pegawai KPK ini akan menjadi akhir dari keberadaan institusi anti rasuah itu.

Harun Masiku merupakan politisi PDIP yang saat ini masih menjadi buronan KPK yang terkena dugaan kasus korupsi.

-
Buronan KPK Harun Masiku. (Istimewa)

 

Ia diduga memberikan uang sebesar Rp 850 juta kepada Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Tujuan Harun Masiku memberikan uang itu untuk memuluskan rencana pergantian antar waktu Nazarudin Kiemas, yang merupakan caleg yang meraih suara terbanyak yang meninggal tiga pekan sebelum pencoblosan.

Dalam program Mata Nazwa yang ditayangkan dalam kanal Youtube Najwa Shihab kembali menanyakan soal Harun Masiku kepada pegawai yang dinyatakan tidak lulus TWK.

"Jadi Harun Masiku sebenarnya masih di sini? di sekitar sini?" tanya Najwa.

"Ada. Sinyal itu ada," jawab Harun Al Rasyid saat diundang dengan penyidik KPK lainnya.

Najwa menyebutkan kalau para penyidik mengetahui keberadaan Harun Masiku harusnya pimpinan KPK mengetahui, pasalnya sosok tersebut sedang jadi buronan di Indonesia.

"Loh tapi karena saya sudah disuruh menyerahkan tugas dan tanggung jawab kan. Saya jadi enggak bisa ngelaporin," bebernya.

Harun Al Rasyid kemudian mengungkapkan kalau pernah bergerak bersama penyidik KPK lainnya hingga mengendus keberadaan Harun Masiku di luar negeri.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X