Ternyata Tak Dibakar, Pelaku Hanya Upload Ulang Video Pembakaran Al Quran yang Viral

- Selasa, 25 Mei 2021 | 12:22 WIB
Pelaku pengunggah Alquran dibakar ditangkap (Instagram/ndorobeii)
Pelaku pengunggah Alquran dibakar ditangkap (Instagram/ndorobeii)

Seorang pria berinisial M diciduk jajaran Polres Metro Jakarta Selatan usai mengupload video viral aksi pembakaran Al-Quran di media sosial (medsos) menggunakan akun bernama mantannya berinisial F. Polisi menyebut M sebetulnya tidak benar-benar membakar Al-Quran.

"Konten berita yang ada di medsos tersebut sebenarnya tidak ada pembakaran. Dia hanya mengupload ulang video dari konten internet yang lain," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah kepada wartawan, Selasa (25/5/2021).

Kombes Azis menyebut M hanya menambah narasi-narasi ujaran kebencian. Di video viralnya, M juga menambah identitas mantannya berinisial F.

"Dia tidak membakar beneran tapi dia mengupload konten yang lain kemudian menambahkan ujaran kebencian, ditambahkan background seorang wanita kemudian ditawarkan secara komersial di medsos, kan begitu," beber Azis.

Baca Juga: Bejat, Ayah Perkosa Lalu Bunuh Putri Kandungnya di Kudus, Bekap dan Pukuli HinggaTewas

Seperti diketahui, sebuah video sempat viral di media sosial menampilkan aksi pembakaran Al-Quran yang ditayangkan oleh akun media sosial bernama seorang wanita berinisial F. Setelah didalami, Polres Jaksel akhirnya berhasil menangkap seorang pria berinisial M yang merupakan pelaku aksi tersebut.

Usut punya usut, M ternyata melakukan aksinya lantaran sakit hati dengan korban dan ingin membalas dendam. M sendiri diketahui merupakan mantan pacar dari F.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X