Deretan Nama Pejabat Pemprov DKI yang Mundur di Era Gubernur Anies Baswedan

- Kamis, 27 Mei 2021 | 09:22 WIB
Ilustrasi sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) bergegas meninggalkan kompleks Balaikota di Jakarta. (ANTARA/Aprillio Akbar)
Ilustrasi sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) bergegas meninggalkan kompleks Balaikota di Jakarta. (ANTARA/Aprillio Akbar)

Mundurnya sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hingga saat ini tengah disoroti pada masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pasalnya, sejak Anies menjabat sebagai orang nomor satu di Ibukota, diketahui sebanyak 7 orang yang memilih untuk berhenti dari jabatanya di lingkup Pemprov DKI.

Namun belakangan diketahui, pejabat Pemprov DKI harus siap mundur dari jabatannya apabila dinilai kinerjanya tidak mencapai target yang direncanakan. Hal itu pun diakui Asisten Pemerintahan Pemprov DKI Sigit Wijatmoko.

"Setelah kita mengucapkan sumpah dan janji dalam jabatan, ada surat pernyataan apabila tidak mencapai kinerja yang ditetapkan, maka siap mengundurkan diri," ucap Sigit belum lama ini.

BACA JUGA: Geram Camat dan Lurah Banyak Plt, PDIP DKI: Karena Saking Cintanya Sama Pak Anies

Berikut adalah rangkuman sejumlah pejabat yang mengundurkan diri di era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan:

1. Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta Pujiono

Pujiono memilih untuk mengundurkan diri sejak 17 Mei 2021 lalu. Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Maria Qibtya mengatakan, Pujiono mundur lantaran tak sanggup lagi mengemban tugas yang diamanatkan.

“Pak Puji sudah mengundurkan diri dengan alasan target-target kinerja yang kurang memenuhi capaian yang ditargetkan,” ucapnya, Kamis (20/5/2021).

2. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Mohammad Tsani Annafari

Tsani mengundurkan diri pada 26 Februari 2021 lalu dari jabatannya sebagai Kepala Bapenda DKI. Padahal, ia baru dilantik Anies Baswedan pada 24 Agustus 2020.

3. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Subejo

Kepala BPBD DKI Jakarta Subejo mengajukan surat pengunduran diri pada 24 Februari 2020 lalu. Pengunduran dirinya ini sempat menuai polemik lantaran terjadi di saat ibu kota tengah dilanda banjir besar pada awal 2020.

4. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Kelik Indriyanto

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X