Kerumunan Pasar Tanah Abang, Ketua Fraksi NasDem DKI Minta Warga Tahan Belanja

- Senin, 3 Mei 2021 | 17:02 WIB
Suasana pasar Tanah Abang hari ini usai membludak (Sarah/INDOZONE)
Suasana pasar Tanah Abang hari ini usai membludak (Sarah/INDOZONE)

Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta mengimbau masyarakat untuk menahan hasrat berbelanja di Pasar Tanah Abang. Hal itu dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 akibat kerumunan.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino, memaklumi keinginan masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 2021. Namun, ia mengimbau warga pun harus sadar betul dan taat akan protokol kesehatan.

"Seharusnya masyarakat bisa menahan diri, menahan hasrat untuk berbelanja, ingat selalu akan Prokes anti Covid-19," ucap Wibi dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/5/2021).

Baca Juga: Puluhan Posko di Pasar Tanah Abang Mulai Aktif Ingatkan Warga Taat Prokes

Oleh sebab itu, Wibi juga menyayangkan terjadinya kerumunan masyarakat saat menyiapkan kebutuhan jelang lebaran di Pasar tekstil terbesar se Asia Tenggara selama bulan Ramadan ini.

"Kami sangat menyayangkan masih adanya masyarakat yang abai akan protokol kesehatan," ungkapnya.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, ia menyarankan agar Pemprov DKI Jakarta menambah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), personel Kepolisian dan TNI, dan Satgas Covid-19, agar di lapangan bisa membantu menegakkan protokol kesehatan.

"Ini harus disikapi serius. Pemprov harus tegas, masyarakat harus sadar akan pentingnya Prokes anti Covid-19," tandas Wibi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X