Polda Metro Usul Tempat Wisata Ditutup Saat Lebaran, Wagub DKI: Jadi Pertimbangan Kita

- Rabu, 5 Mei 2021 | 11:28 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (ANTARA/Twitter/@DKIJakarta)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (ANTARA/Twitter/@DKIJakarta)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi terkait usulan dari Polda Metro Jaya yang meminta agar seluruh tempat wisata di Ibukota ditutup selama masa libur Hari Raya Idul Fitri 2021.

Terkait hal tersebut, Riza Patria mengaku Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI masih mempertimbangkan usulan itu.

"Pasti semua usulan yang baik akan menjadi pertimbangan kita bersama," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021).

Kendati demikian, menurutnya, keputusan itu belum bisa diambil lantaran pihaknya masih harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan para ahli, epidemiologi, hingga pemerintah pusat.

"Semuanya kami koordinasikan bersama dan kebijakan yang diambil merupakan keputusan yang terbaik," terangnya.

Baca Juga: Kakorlantas Polri Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 di Polda Metro Jaya

Lebih lanjut, Politisi Partai Gerindra ini pun meminta kepada masyarakat untuk bersabar, dan menunggu keputusan yang akan diambil Pemprov DKI.

"Nanti kita lihat apakah pas lebaran akan ditutup atau dibuka dengan pembatasan atau yang lain kita akan putusan," tandas Riza.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Metro Jaya, Kombes Marsudianto menyebut dalam rapat pembahasan, pihaknya mengusulkan agar tempat wisata di Jakarta ditutup sementara.

"Tadi dalam rapat lintas sektoral disampaikan kami minta keputusan dari Dinas Pariwisata, kalau bisa seperti tahun kemarin itu ditutup saja," kata Kombes Marsudianto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X