Sosok Mery Anastasia, Dokter Hamil yang Bakar Bengkel Pacarnya, Tak Direstui Ortu Pacar

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 23:56 WIB
Mery Anastasia, pelaku pembakar bengkel di Cibodas, Tangerang. (Ist)
Mery Anastasia, pelaku pembakar bengkel di Cibodas, Tangerang. (Ist)

Fakta baru atas kasus pembakaran bengkel motor 'Intan Jaya Motor' yang terletak di Jalan Cemara Raya Nomor 30-31, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, pada Sabtu (7/8/2021), kini telah terungkap.

Pelaku pembakaran tak lain adalah dr Mery Anastasia (30 tahun), pacar dari korban Lionardi Syahputra (34 tahun).

Ia nekat membakar bengkel milik pacarnya karena tuntutannya untuk menikah tidak dipenuhi. Sementara, dirinya sudah dihamili oleh Lionardi.

Rupanya, Lionardi tidak mau menikahi Mery lantaran dibisiki oleh orangtuanya, Edy Syahputra (66 tahun) dan Lilys Tasim (55 tahun), yang juga tewas terpanggang dalam peristiwa tersebut.

Edy dan istrinya tidak setuju jika Lionardi menikah dengan Mery. Mereka tak bergeming pada fakta bahwa Mery adalah seorang dokter dengan masa depan yang cerah. Mereka juga tak peduli bahwa anak laki-laki mereka sudah menghamili perempuan tersebut.

Menurut korban selamat, yakni adik Lionardi, Nando (20 tahun) dan Siska (22 tahun), Mery sempat bertengkar dengan Lionardi sebelum bengkel keluarga mereka dibakar, tepatnya pada Jumat malam (6/8/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Setelah bertengkar, Lionardi masuk ke dalam rumah dan memberi tahu keluarganya bahwa bengkel mereka akan dibakar oleh Mery.

Mery saat itu pergi membeli bensin yang disiapkannya dalam bungkusan.

Sabtu dini hari, berselang beberapa jam usai pertengkaran tersebut, Mery kembali ke bengkel itu dan membakarnya.

Saat itu, Lionardi dan keluarganya mengira bahwa Mery hanya menggertak sambal sehingga tak memikirkan cara untuk menyelamatkan diri.

Nyatanya, Mery benar-benar membakar bengkel tersebut dan api cepat marak.

Lionardi dan orang tuanya terjebak di lantas atas, sementara api kadung berkobar-kobar di lantai bawah.

Usai membakar bengkel, Mery yang tengah hamil langsung kabur dengan mobil Mitsubishi Xpander bernomor pelat B 2796 UOW miliknya.

Akibat perbuatannya, Mery pun ditetapkan sebagai tersangka. Barang bukti berupa bensin jenis Pertamax diamankan polisi dari tangannya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X