Wamendag Usulkan Warga yang Sudah Vaksinasi, Dapat Diskon Gopay hingga OVO

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 09:55 WIB
ilustrasi (Unsplash)
ilustrasi (Unsplash)

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah agar minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi bisa terus meningkat. Salah satu upaya yakni dengan memberikan usulan pemberian diskon belanja.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga. Ia berharap, platform e-wallet bisa memberikan prioritas kepada masyarakat yang telah divaksinasi, dengan memberikan bonus upgrade e-walletnya dan mendapatkan diskon lainnya.

"Jadi siapapun yang sudah divaksin bisa mendapat akses prioritas untuk upgrade e-wallet dan diskon khusus, cashback atau jika diskon yang lebih besar. Ini otomatis terjadi saat pelanggan platform online memberikan informasi bahwa ia telah divaksin ke platform e-wallet tersebut,” kata Jerry, dikutip pada Kamis (12/8).

Jerry menyebut, agar aplikasi seperti Go Pay, Shopee-pay, OVO dan yang lain mempunyai program khusus yang dirancang agar pelanggan yang sudah vaksinasi bisa mendapat diskon khusus dari mereka yang belum divaksinasi.

Jerry menerangkan, mereka yang sudah vaksinasi 2 kali bisa menunjukkan bukti vaksinnya agar bisa mengakses program tersebut secara berkelanjutan dengan hanya sekali proses saja di awal, tanpa harus mendaftar ulang lagi pada masing-masing diskon.

"Jadi pelanggan cuma harus memasukkan bukti vaksin di awal saja. Setelah itu ia bebas mengakses dan mendapat diskon-diskon khusus yang diselenggarakan oleh platform yang ia ikuti. Itu buat pelanggan yang sudah vaksin dua kali. Kalau yang sekali tentu akan dapat diskon lebih kecil,” ujarnya.

Jerry menuturkan, jika program ini bisa berjalan, maka akan memberikan keuntungan ganda. Pertama, minat masyarakat untuk vaksinasi bisa lebih meningkat sehingga herd immunity yang diinginkan bisa cepat terlaksana. Lalu kedua, akan memberikan insentif dalam berbelanja sehingga perekonomian juga akan meningkat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X