Pertama dalam Sejarah Amerika, Wanita Transgender Ini Dimahkotai sebagai Miss Nevada USA

- Selasa, 29 Juni 2021 | 13:38 WIB
Kataluna Enriquez, pemenang Miss Nevada USA yang merupakan seorang Transgender. (Instagram/@kataluna)
Kataluna Enriquez, pemenang Miss Nevada USA yang merupakan seorang Transgender. (Instagram/@kataluna)

Kabar yang cukup aneh datang dari Miss Nevada USA yang baru-baru ini telah memahkotai pemenangnya pada Minggu (27/06/2021) di Hotel-Kasino South Point, Las Vegas.

Hal tersebut cukup aneh, lantaran untuk pertama kalinya dalam sejarah kontes kecantikan di Amerika, gelar itu diberikan kepada seorang wanita transgender, Kataluna Enriquez.

Kataluna berhasil mengalahkan 21 wanita lainnya yang sama-sama memperebutkan gelar Miss Nevada USA tersebut. Sebelum memenangkan Miss Nevada USA, Kataluna Enriquez pertama kali dinobatkan sebagai Miss Silver State USA.

Desainer ballgown yang berusia 27 tahun ini, menunjukkan betapa dia bangga menjadi dirinya sendiri. Hal itu terlihat saat ia menyebut dirinya "transproud" dan menambahkan tagar #BEVISIBLE.

"Untuk ibu kontesku @rissrose2 , tidak ada kata yang bisa menggambarkan betapa aku berterima kasih padamu. Atas dukunganmu yang terus-menerus, untuk menyambutku di rumahmu, dan memberiku apa-apa selain cinta," kata Kataluna di Instagramnya setelah dinobatkan sebagai Miss Nevada USA.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada tim yang membantunya dalam mengikuti ajang kecantikan tersebut. Kini ia akan mewakili Nevada di ajang kecantikan Amerika Serikat, Miss USA untuk memperebutkan gelar Miss Universe USA.

"Tim @misssilverstate, kalian semua menginspirasi. Cinta, dukungan, dan persaudaraan kalian telah menyembuhkan perjuangan bertahun-tahun. Waktu dan tawaku bersama kalian tidak akan pernah tergantikan," ungkapnya.

Kataluna juga memberikan penghormatan kepada komunitas LGBT+ dengan menuliskan rasa bangganya menjadi bagian dari komunitas itu dan berhasil membuat sejarah baru di ajang kecantikan di USA.

"Komunitas saya, Anda selalu ada di hati saya. Kemenangan saya adalah kemenangan kami. Kami baru saja membuat sejarah. Selamat bangga," katanya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X