Geger! Warga NTT Diduga Keracunan Setelah Makan Ikan Buntal, 4 Orang Meninggal Dunia

- Senin, 28 Juni 2021 | 15:42 WIB
4 warga NTT tewas diduga keracunan makanan (Instagram/makasar_info)
4 warga NTT tewas diduga keracunan makanan (Instagram/makasar_info)

Sebanyak warga Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dilarikan ke rumah sakit diduga keracunan makanan setelah memakan ikan buntal, Minggu malam (27/6/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya sebanyak 20 orang sedang duduk berkumpul di tempat penyulingan moke atau yang disebut dengan kuwu, Minggu pagi. 

Mereka berkumpul sambil meminum minuman tradisional moke sambil memakan ikan buntal yang diberikan oleh tetangganya bernama Klemens Oskar.

Namun tak berapa lama, salah satu warga mengalami gejala seperti keracunan makanan dan langsung dilarikan ke rumah sakit sekitar pukul 17.00 WITA.

Tak berapa lama, sejumlah warga lainnya juga mengalami hal yang sama hingga akhirnya juga dibawa ke rumah sakit. 

Kurang lebih ada sebanyak 10 warga yang mengalami keracunan dan dilarikan ke rumah sakit. Nahas, empat dari mereka tak tertolong hingga akhirnya meninggal dunia di RSUD TC Hillers Maumere. 

Sementara 6 warga lainnya kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Adapun nama keempat warga yang meninggal itu yakni Bernadus Simon (40 tahun), Sirilus Andria (20 tahun), Anselmus Labas Lodan (39 tahun) dan Febriyanti Marlina Afia (14 tahun) serta anak Bernadus, Febriyanti Marlina Afrila.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X