Kim Jong Un Kecam Pejabat Atas Kegagalan Pekerjaan Anti Pandemi 

- Rabu, 30 Juni 2021 | 11:53 WIB
Kim Jong Un. (KCNA via REUTERS).
Kim Jong Un. (KCNA via REUTERS).

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengecam pejabat tinggi partai atas kegagalan dalam pekerjaan anti epidemi yang menyebabkan "insiden besar" dan membahayakan keselamatan negara dan masyarakat. 

Mengutip Antara, laporan oleh kantor berita negara KCNA tidak merinci apa yang terjadi terkait insiden besar tersebut, atau bagaimana hal itu membahayakan orang.

Kim mengadakan pertemuan politbiro Partai Buruh Korea untuk membahas pengabaian tugas beberapa eksekutif partai, termasuk gagal menerapkan langkah-langkah jangka panjang yang penting untuk memerangi pandemi, kata KCNA.

"Sekretaris Jenderal menunjukkan insiden serius yang menciptakan krisis besar bagi keselamatan negara dan rakyat dan konsekuensi serius yang diakibatkannya," kata laporan itu.

Baca Juga: Kejam! Pria di Melawi Bacok 3 Warga Pakai Parang Hingga Bersimbah Darah, Diamankan Polisi

Beberapa anggota politbiro, sekretaris komite pusat, dan pejabat dari beberapa lembaga negara diganti pada pertemuan itu, meskipun KCNA tidak merinci apakah perombakan itu terkait dengan pengabaian tugas terkait pandemi.

Tahun lalu,  Korea Utara mengatakan telah mengumumkan keadaan darurat dan mengunci kota perbatasan Kaesong setelah seseorang yang membelot ke Korea Selatan tiga tahun lalu kembali melintasi perbatasan dengan apa yang dikatakan media pemerintah sebagai gejala Covid-19.

Organisasi Kesehatan Dunia kemudian mengatakan hasil tes virus corona Korea Utara untuk pria itu tidak meyakinkan.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X