Duh, Jembatan Rp10 Miliar Ini Ambrol Sebelum Diresmikan!

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 21:04 WIB
Jembatan Tambakboyo ambrol, dua pekerja terluka (Eko Primaryanto/IDZ Creators)
Jembatan Tambakboyo ambrol, dua pekerja terluka (Eko Primaryanto/IDZ Creators)

Viral di media sosial, Facebook, Jembatan Tambakboyo di Desa Tambakboyo, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, ambrol dan jatuh ke sungai Jumat (31/12/2021) pukul 10.00 WIB.

Enggak ada korban jiwa, namun dua tenaga proyek harus dilarikan ke RSUD Ir Soekarno, Sukoharjo, akibat kejadian tersebut.

-
Jembatan Tambakboyo ambrol, dua pekerja dilarikan ke RS (Eko Primaryanto/IDZ Creators)

Unggahan soal ambruknya jembatan bernilai kontrak Rp10,8 miliar itu, memunculkan beragam spekulasi dari netizen. Apalagi sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sukoharjo.

Akibat kejadian tersebut, kini pekerja proyek harus membangun ulang jembatan tersebut. 

-
Dana pembangunan bersumber dari APBD Kab Sukoharjo (Eko Primaryanto/IDZ Creators)

Tim IDZ Creators kemudian mendatangi Jembatan Tambakboyo, Sabtu (1/1/2022), yang ternyata masih dalam pengerjaan. Padahal sesuai kontrak, targetnya jembatan tersebut selesai dibangun 28 Desember 2021.

Pelaksana proyek sendiri sudah mengajukan perpanjangan waktu dan pejabat pembuat komitmen proyek itu akhirnya setuju untuk memperpanjang masa pengerjaan hingga 18 Januari 2022.

-
Warga datangi lokasi jembatan yang ambrol (Eko Primaryanto/IDZ Creators)

Jembatan sepanjang 200 meter dengan lebar 1,8 meter ini ambrol karena beberapa tali pemancangnya lepas.

Jembatan ini sendiri dibangun untuk menghubungkan sejumlah dusun di Desa Tambakboyo dengan Desa Blerong, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kini, pupus sudah harapan warga untuk secepatnya menikmati fasilitas jembatan penghubung ini. Mau enggak mau, warga harus menanti lagi proses perbaikan dan pembangunan jembatan yang molor dari waktu yang ditentukan.

Padahal jembatan ini adalah harapan warga, karena memudahkan mereka mengurus administrasi di Kantor Kecamatan Tawangsari maupun untuk belanja keperluan sehari-hari.

Sekarang, warga di Desa Tambakboyo terpaksa mengambil jalan memutar, melewati jembatan lain di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X