SBY Pamerkan Lukisan Terbarunya, Bercerita Tentang Makna Hidup

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 13:21 WIB
Lukisan SBY yang terbaru (Instagram/aniyudhoyono)
Lukisan SBY yang terbaru (Instagram/aniyudhoyono)

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali mengunggah potretnya ketika sedang melukis. Di akhir pekan ini, SBY menyelesaikan lukisan dirinya yang menatap alam.

"Hari ini, di weekend yang tenang, saya mengekspresikan diri saya (dalam lukisan) ketika tengah melakukan kontemplasi, tafakur. Lukisan ini saya beri nama "I Understand More the Meaning of Life," tulis SBY, dikutip Sabtu (9/10/2021).

Dalam lukisan tersebut, tampak SBY sedang berdiri memandang pemandangan alam berwarna hijau. Sementara itu, langitnya tampak berwarna kuning oranye.

SBY menamakan lukisan ini "I Understand More the Meaning of Life," karena dalam setiap perjalanan hidup, dia kerap mendapatkan hikmah untuk direnungkan, baik suka atau duka.

"Dalam perjalanan hidup saya, saya kerap dan terbiasa melakukan kontemplasi. Memetik hikmah dan belajar dari apa yang telah terjadi. Suka-duka, anugerah-musibah, sukses-gagal. Semoga teman-teman berkenan," pungkas SBY.

Unggahan SBY ini pun ramai dikomentari oleh netizen. Mereka melontarkan pujian terhadap bakat seni yang dimiliki oleh SBY.

Sebelumnya, SBY juga pernah mengunggah lukisan berjudul Debur Ombak di Pantai Pacitan pada Agustus silam. Beberapa waktu lalu, SBY kembali memamerkan lukisan pemandangan hutan di Situ Lembang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X