The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wanita Ini 'Hapus' Utang Senilai Rp358 Juta dengan Trik Penghematan yang Tak Masuk Akal
Wanita yang melakukan penghematan untuk membayar utang-utangnya. (Photo/Instagram/@cardcorinne)
News

Wanita Ini 'Hapus' Utang Senilai Rp358 Juta dengan Trik Penghematan yang Tak Masuk Akal

Rabu, 06 Oktober 2021 20:41 WIB 06 Oktober 2021, 20:41 WIB

INDOZONE.ID - Menyimpan uang merupakan sebuah langkah yang banyak digunakan orang-orang untuk membeli sesuatu, atau membayar keperluan lainnya. Bahkan, langkah itu juga digunakan untuk melunasi utang-utang yang ada.

Seperti kisah seorang ibu dari 3 anak yang memiliki beberapa tips hebat dan dapat membantunya untuk menghemat uang. Dia juga berhasil 'menghapus' 18.500 poundsterling (Rp3258 juta) dari utangnya dengan menghemat 13.000 poundsterling (Rp252 juta) waktu kurang dari setahun.

Dilansir dari India Times, Rabu (6/10/2021), wanita itu bernama Corinne Card yang merupakan seorang direktur perusahaan dari Brighton. Dia menerima hutang yang cukup banyak setelah pergi berlibur mewah untuk keluarganya. Hal ini karena dia sering belanja barang-barang mewah.

Wanita berusia 40 tahun itu mengumpulkan hampir 20.000 poundsterling (Rp387 juta) dalam utang dari pemberi pinjaman yang berbeda dan dibiarkan dengan tagihan kartu kredit yang terus bertambah melalui kotak surat.

"Dulu saya sangat buruk dengan uang. Suatu kali, saya menghabiskan seluruh pinjaman mahasiswa saya untuk semester mendatang untuk perjalanan ke New York. Saya menjalani seluruh semester dalam hutang dan terus-menerus dalam cerukan saya, yang membuat saya siap langsung gagal," ungkapnya.

Baca juga: Hidup untuk Keluarga! Pria Ini Donorkan 65 Persen Hatinya untuk Kehidupan Baru Sang Ayah

"Setiap kali saya menerima pembayaran berikutnya, saya akan melunasi cerukan saya dan mendapati diri saya dengan saldo nol sekali lagi," tambahnya.

Kebiasaan belanjanya hanya meningkat seiring bertambahnya usia dan menikah dengan Jon (44), pada tahun 2005, dengan siapa dia berbagi tiga anak; Harry (10), Zoe (7), dan Freddie 11 bulan. Ketika utangnya tidak terkendali, dia menyadari bahwa dia perlu melakukan sesuatu untuk mengubahnya. Dia juga terus menerima peringatan dari bank karena bunga akan terus bertambah.

Corrine dan suaminya, Jon mulai mengorganisir pertemuan keuangan bulanan di mana mereka akan mendiskusikan bagaimana keadaannya, dan mereka memotong pengeluaran mereka - membuang takeaways dan membatalkan langganan tv.

Dia juga mendaftar untuk mengambil bagian dalam kursus online gratis oleh Rebel Finance, yang dia hargai untuk mengubah pola pikirnya tentang uang. Berdedikasi untuk melunasi utang sebanyak mungkin secepat mungkin, orang tua bekerja berjam-jam dan menerima lebih banyak klien di agensi konsultan media mereka, yang membuat mereka mendapatkan tambahan 3.000 poundsterling (Rp58 juta).

Dalam sebulan mereka sudah melunasi hutang 5.000 poundsterling (Rp97 juta), Corinne dan Jon menyelesaikan sedikit utang terakhir pada April 2020. Bahkan, dia mulai menyisipkan uang untuk keperluan darurat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US