Batal Digelar di Monas, Calon Lokasi Formula E Ada di Senayan hingga Pulau Reklamasi

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 10:42 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Penyelenggaraan Formula E batal digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Kemudian muncul sejumlah opsi untuk lokasi balap mobil listrik bertaraf internasional tersebut, mulai dari Senayan hingga Pulau Reklamasi.

"Macam-macam (opsi) di antaranya di Senayan, di Pantai Maju Bersama, dan lain-lain," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/10/2021).

Menurut Riza Patria, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto menyampaikan terdapat lima opsi lokasi untuk menggelar Formula E pada Juni 2022 mendatang.

"Iya, tadi disampaikan oleh Direktur Jakpro tidak di Monas. Ada lima alternatif nanti akan dicek lokasinya," ungkap politisi Partai Gerindra tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengungkap alasan Formula E batal digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Hal itu dikarenakan sulitnya mengurus perizinan.

"Venue yang jelas bukan di Monas, itu aja clue-nya, karena Monas kayaknya agak berat dari sisi perizinan. Jadi kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang menunjukkan Jakarta," terang Direktur Perkembangan Bisnis Jakpro, Gunung Kartiko, Rabu (6/10/2021).

BACA JUGA: Gardu PLN di Jakarta Barat Terbakar, Puluhan Personel Damkar Dikerahkan

Meski rencana menggelar balap mobil listrik di kawasan Monas itu sudah digodok sejak 2020 lalu, Namun lokasi pasti untuk Formula E masih belum ditentukan. Ia pun menyebutkan ada 5 opsi pilihan lokasi.

"Banyak, ada 5 alternatif. Nggak perlu disebutin. Intinya gini, dari alternatif itu nanti FEO akan datang untuk survei oktober ini, mapping semua. Jadi maksimal kita akan usahakan, kalau menggunakan jalan, maksimal 3 hari," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X