Bareskrim Perintahkan Jajaran Awasi Distribusi BBM agar Stok Aman

- Selasa, 5 April 2022 | 19:32 WIB
Pengendara mengisi BBM Pertalite botolan di depan SPBU di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (4/4/2022). (ANTARA FOTO/Jojon)
Pengendara mengisi BBM Pertalite botolan di depan SPBU di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (4/4/2022). (ANTARA FOTO/Jojon)

Bareskrim Polri memerintahkan jajaranya untuk melakukan pengawasan terhadap jalur distribusi BBM di seluruh wilayah Indonesia. Tujuannya untuk memastikan BBM tidak mengalami kelangkaan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. Ia menyebut Bareskrim Polri sudah memberikan perintah kepada seluruh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda jajaran terkait masalah BBM.

"Kemarin dari Bareskrim sudah memberikan perintah kepada Dirkrimsus jajaran untuk segera turun mengantisipasi jalur dari pada pendistribusian BBM yang di wilayahnya masing-masing," kata Kombes Gatot kepara wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Baca juga: Polda Banten Ciduk Sindikat Penimbun Solar Untuk Dijual Dengan Harga Tinggi

Kombes Gatot menyebut perintah dari Bareskrim Polri untuk memastikan stok BBM aman. Bareskrim juga meminta agar tidak ada aksi oplos BBM yang dilakukan oleh segelintir pelaku.

"Memastikan stok dan distribusi di wilayahnya aman dan tujuan dari Tipidter ke Krimsus ke Polres-polres jajaran untuk memantau jangan sampai ada oplos mengoplos atau timbun menimbun. Itu yang nanti dipantau selama 24 jam selama bulan Ramadan," pungkas Gatot.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X