BLT Minyak Goreng Ditargetkan Beres Disalurkan Seminggu Sebelum Lebaran

- Rabu, 13 April 2022 | 19:13 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengikuti rapat kerja dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (ANTARA/Aprillio Akbar)
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengikuti rapat kerja dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (ANTARA/Aprillio Akbar)

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma menargetkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dapat didistribusikan selesai pada seminggu sebelum Hari Raya Lebaran tahun ini.

“Insyaallah bisa (selesai) seminggu sebelum Lebaran,” kata Risma di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Risma menyampaikan, proses pendistribusian BLT sudah mulai berjalan. Di mana ada 20,56 juta masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut.

“Sudah kita bagi, jadi kita top up kan mereka penerima sekitar 20,56 juta sekian,” jelas Risma.

“Itu nanti kita top up kan mereka menerima bantuan yang PKH (program keluarga harapan) ya PKH. Nanti di top up 100 kali 3 bulan 300 ribu di bulan april ini harus selesai sebelum Mei,” tambah Risma.

BACA JUGA: Ringankan Beban Pandemi, Pemerintah Beri 6 Ribu PKL di Medan Bantuan Tunai Rp1,2 juta

Dia menjamin pendistribusian BLT akan tepat sasaran, karena dibagikan berdasarkan data yang sudah dimiliki pemerintah.

“Kan ada datanya, jadi ada beberapa case seperti contoh di Papua terpaksa kita gunakan kepala suku untuk bersama-sama, ada gereja ada bahkan kita nyarter pesawat khusus,” tandasnya.  

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X