Tak Cuma Kapolres Nunukan, 3 Kapolres Ini Juga Pernah Dicopot Gegara Bermasalah

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:12 WIB
Kapolres Nunukan, AKBP Syaiful Anwar (Antara)
Kapolres Nunukan, AKBP Syaiful Anwar (Antara)

Polda Kalimantan Utara (Kaltara) mencopot AKBP Syaiful Anwar dari jabatan sebagai Kapolres Nunukan menyusul penganiayaan terhadap bawahan.

Penganiayaan itu terjadi karena yang bersangkutan kesal terhadap korban yang tidak menyalakan kamera saat sedang melakukan rapat virtual dengan Mabes Polri melalui aplikasi Zoom.

Aksi penganiayaan itu pun terekam dalam kamera CCTV yang videonya viral baru-baru ini di media sosial.

Buntut dari kasus tersebut, Syaiful Anwar resmi dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Nunukan.

Pencopotan jabatan di institusi kepolisian bukan sesuatu yang baru, tercatat ada beberapa Kapolres yang pernah mengalami nasib seperti Syaiful Anwar.

Siapa saja?

Kombes Heru Novianto

Kombes Heru Novianto dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Jakarta Pusat menyusul kasus kerumunan massa yang saat acara pernikahan putri Habib Rizieq.

Yang bersangkutan dinilai tidak bisa mencegah kerumunan di tengah pandemi Covid-19 sehingga harus dicopot dari jabatan sebagai sanksi.

AKBP Roland Ronaldy

AKBP Roland Ronaldy dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Kapolres Bogor buntut dari kasus kerumunan massa yang ditimbulkan saat acara peringatan Maulid Nabi SAW oleh Habib Rizieq.

Pada saat itu, ribuan jamaah memadati kawasan Megamendung, Puncak, Bogor untuk menyaksikan penceramah Habib Rizieq dalam peringatan Maulid Nabi SAW.

AKBP Asep Darmawan

AKBP Asep Darmawan dicopot dari jabatannya sebagai sebagai Kapolres Kampar karena tidak memperhatikan arahan Kapolri saat itu, Jenderal Idham Aziz saat HUT Brimob, di Depok Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X