The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro-Jabar-Banten hingga Kodam Jaya-Siliwangi Gelar Rapat, Ini yang Dibahas
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Polda Metro-Jabar-Banten hingga Kodam Jaya-Siliwangi Gelar Rapat, Ini yang Dibahas

Apa saja yang dibahas.

Selasa, 30 November 2021 14:45 WIB 30 November 2021, 14:45 WIB

INDOZONE.ID - Rapat lintas instansi digelar hari ini. Rapat koordinasi tersebut diikuti oleh Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Banten, Kodam Jaya hingga Kodam 3 Siliwangi.

"Tadi kami rapat koordinasi Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya kemudian libatkan Polda Jabar, Polda Banten dan Kodam 3 Siliwangi dengan jajaran kewilayahan di Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Ternyata, rapat ini berkaitan dengan rencana pemerintah menerapkan PPKM level 3 pada bulan depan. Zulpan menyebut seluruh pihak akan menjalankan instruksi pemerintah terkait pelaksanaan PPKM level 3.

"Kita sudah sepakat dalam hal ini Polda dan Kodam akan laksanakan instruksi pemerintah sesuai dengan instruksi Mendagri Nomor 62 tahun 2021 terkait penerapan PPKM level 3," kata Zulpan.

"Jadi kami akan lakukan penerapan PPKM level 3 sesuai dengan tanggal yang sudah ditetapkan pemerintah," sambungnya.

Akan tetapi, Zulpan tidak membeberkan lebih detail terkait isi dari rapat koordinasi tersebut. Dia hanya membeberkan sasaran dari penerapan PPKM level 3.

"Adapun sasarannya nanti terutama adalah tempat ibadah, pusat perbelanjaan atau keramaian dan objek wisata," kata Zulpan.

Lebih jauh Zulpan menyebut PPKM level 3 bertujuan untuk menekan angka penyebaran virus corona agar tidak meningkat saat natal dan tahun baru (nataru).

"Jadi kepada masyarakat diharapkan antisipasi agar tak terjadi lonjakan Covid-19 gelombang tiga dan juga kita antisipasi agar varian Covid-19 baru omicron yang sekarang sudah ada di Afrika jangan masuk ke wilayah kita karena adanya kerumunan," pungkas Zulpan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US