Stadion JIS Rampung 100 Persen pada Akhir Maret, Anies: Siap Tampung Semua Warga

- Selasa, 29 Maret 2022 | 12:02 WIB
Stadion Jakarta Internatiional Stadium (JIS). (Instagram/@jakintstadium)
Stadion Jakarta Internatiional Stadium (JIS). (Instagram/@jakintstadium)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa proses pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara akan rampung seluruhnya pada akhir Maret 2022.

Hal tersebut diungkapkan Anies dalam akun YouTube pribadinya yang bertajuk “Jakarta International Stadium: 13 Tahun Penantian Menemui Ujungnya” yang dikutip Selasa, (29/3/2022). 

"Garis kebijakan yang kita ambil adalah tuntaskan ini (stadion JIS) dan Insyaallah di Maret 2022 stadion ini akan tuntas 100 persen," ucap Anies. 

Untuk Semua Warga

Dia mengungkapkan Stadion JIS nantinya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat. Bahkan bukan saja warga Jakarta, melainkan semua warga Indonesia, serta juga mancanegara.

Baca juga: Ekspresi Wajah Datar Puput Usai di Make Up Disorot Netizen: Auranya Suram dan Mistis

"Akhirnya 13 tahun penantian menemui ujungnya dan JIS siap untuk menampung warga Jakarta, warga Indonesia, dan warga dunia untuk hadir di tempat ini," terangnya. 

Lebih lanjut, ia berharap, melalui JIS nantinya akan tercipta prestasi-prestasi internasional yang bisa membanggakan Jakarta dan Indonesia. Pasalnya, JIS tidak hanya dirancang untuk kegiatan olahraga, tetapi sebagai bangunan untuk multievent

Oleh sebab itu, menurut Anies, JIS bisa digunakan untuk tempat kegiatan budaya, kegiatan keagamaan, kegiatan sosial, kegiatan komersial, kesenian, dan lain-lain. 

"Jadi ini sebuah tempat berbagai event bisa diselenggarakan," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X