Anak Almarhum Akidi Tio Alami Sesak Napas, Dirawat Nakes di Rumahnya

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 17:54 WIB
Suasana di depan rumah Heriyanti, anak perempuan almarhum Akidi Tio, pemberi dana hibah bantuan penanggulangan COVID-19 di Sumatera Selatan. (photo/ANTARA/Muhammad Riezko Bima Elko)
Suasana di depan rumah Heriyanti, anak perempuan almarhum Akidi Tio, pemberi dana hibah bantuan penanggulangan COVID-19 di Sumatera Selatan. (photo/ANTARA/Muhammad Riezko Bima Elko)

Petugas tenaga kesehatan (nakes) Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan melakukan perawatan terhadap anak perempuan almarhum Akidi Tio seorang (kontraktor asal Langsa Aceh Timur, Aceh) pemberi dana hibah bantuan penanggulangan COVID-19 di Sumatera Selatan, karena mengalami sesak napas di rumahnya.

Heriyanti yang merupakan putri almarhum Akidi Tio, dirawat oleh satu orang perawat dan satu orang dokter dengan membawa tabung oksigen ukuran sedang di rumah pribadinya Jalan Tugu Mulyo No. 1916,  Kecamatan Ilir Timur 1, Kota Palembang, Selasa, sekitar pukul 15.17 WIB.

Seorang petugas Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Teja Kusuma di Palembang, Selasa mengatakan, kedatangan mereka tersebut berdasarkan instruksi dari pimpinan di kantor untuk memberikan perawatan seorang yang mengalami sesak nafas.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020: Nurul Akmal Posisi ke-5 di Angkat Besi Kelas 87 Kg Putri

"Kami diperintahkan untuk ke sini oleh pimpinan di kantor ada yang sesak nafas," singkatnya yang berjaga di luar rumah dikutip dari ANTARA.

Berdasarkan pantauan lokasi, tampak petugas kepolisian masih berjaga-jaga selagi dokter melakukan perawatan kepada Heriyanti.

Rumah tersebut tertutup rapat hanya pagar utama terbuka memperlihatkan satu unit mobil mitsubishi outlander berwarna putih dan anjing spearhead peliharaan tuan rumah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, Polda Sumatera Selatan merencanakan kembali memanggil Heriyanti beserta suaminya Rudi Sutadi dan beberapa anggota keluarga almarhum Akidi Tio lainnya, untuk mendapatkan kepastian terkait kebenaran dana hibah senilai Rp2 triliun yang diproyeksikan untuk penanggulangan COVID-19, Selasa.

Namun yang bersangkutan tidak kunjung datang ke Mapolda Sumsel, hingga diagendakan akan dirilis sore ini oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X