Ilmuwan Laut Temukan Kehidupan Nyata SpongeBob dan Patrick Star di Samudra Atlantik, Lucu!

- Senin, 2 Agustus 2021 | 21:24 WIB
SpongeBob dan Patrick. (Photo/Twitter/@echinoblog)
SpongeBob dan Patrick. (Photo/Twitter/@echinoblog)

Sebagian besar dari kita hampir mengetahui adegan dari sebuah film kartun SpongeBob SquarePants serta dunia bahari Bikini Bottom dengan semua penghuninya. Apalagi karakter SpongeBob dan Patrick.

Terinspirasi dari sebuah tempat nyata bernama Bikini Atoll di suatu tempat di samudra pasifik, kita sering membayangkan bagaimana jika alam semesta Spongebob benar-benar ada di kehidupan nyata? SpongeBob dan Patrick memang ada karena mereka adalah makhluk hidup yang nyata, meskipun tidak semirip versi kartun mereka seperti baru-baru ini.

Ilmuwan kelautan yang bernama Christopher Mah, melihat dua tunas terbaik di sisi gunung bawah laut yang disebut gunung bawah laut Retriever, yaitu terletak 200 mil sebelah timur New York City menggunakan kendaraan laut dalam yang dioperasikan dari jarak jauh. Melalui tweet-nya, penemuan itu mirip adegan karakter SpongeBob dan Patrick yang kemudian viral di media sosial.

Baca juga: Viral Video Pengemudi yang Tak Sadarkan Diri, Beberapa Orang Terpaksa Pecahkan Kaca Mobil

Dilansir dari Insider, Senin (2/8/2021), Christopher Mah mengatakan bahwa dia pikir akan lucu untuk membuat perbandingan gambar/warna ikonik dari karakter kartun meskipun sebagian besar semua yang digambarkan oleh Patrick dan SpongeBob tidak benar.

Dia menjelaskan bahwa spons dalam gambar itu milik genus Hertwigia dan jarang ditemukan dengan warna kuning cerah begitu jauh di dalam lautan.

Patrick dalam gambar adalah Chondraster yang memiliki lima lengan ditutupi dengan pengisap kecil, merayap di dasar laut dan menempel pada batu dan organisme lain. Kenyataan yang menyedihkan adalah, SpongeBob dalam gambar sebenarnya adalah item menu pilihan Patrick.

Dia mengungkapkan bahwa melalui ekspedisi laut dalam NOAA, timnya telah mampu menjelajahi kedalaman hingga 4.600 meter dan menemukan kehidupan laut yang belum pernah dilihat sebelumnya. Termasuk karang laut besar, ikan laut dalam, bintang laut, spons laut yang baru untuk ilmu pengetahuan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X