Viral Pengemudi BMW Kabur & Tak Bayar Bensin Rp600 Ribu, Petugas Nombok Padahal Lagi Susah

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 13:19 WIB
Pengendara BMW kabur usai mengisi bensin secara full (Tiktok/indralesmana586)
Pengendara BMW kabur usai mengisi bensin secara full (Tiktok/indralesmana586)

Viral di media sosial rekaman CCTV yang memperlihatkan pengemudi BMW berwarna putih kabur setelah mengisi bensin di SPBU Kodam Bintaro 34-12304 di Jalan Bintaro Permai Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Peristiwa ini diketahui terjadi pada Jumat (30/7/2021). Kasus ini pertama kali diungkap oleh akun Instagram Vania Ze. Pengemudi BMW itu mengisi bensin hingga Rp600 ribu dan berdalih membayar pakai kartu debit.

Saat petugas mengambil mesin EDC, pengemudi tersebut langsung tancap gas melarikan diri.

"Dia isi full, ngakunya pakai EDC, pas teman saya ambil EDC, eh malah tancap gas. Isi full Rp 601.934 hari ini tanggal 30 Juli sekitar jam 04.15 WIB," tulis akun Vania Ze.

Akibat ulahnya, pekerja SPBU harus menanggung uang ratusan ribu tersebut dari kantong pribadi.

“Untuk kerugian ditanggung bertiga yang kerja shift malam,” ujar petugas SPBU yang saat itu bertugas, Dhiaz Adiansyah, Jumat (30/7/2021) sore.

"Sekarang kondisi lagi kaya begini semua serba susah, ditambah ada yang jelas orang berada malah ngerugiin orang-orang kecil seperti saya,” tambah Dhiaz.

Setelah viral, pihak keluarga langsung mendatangi pihak SPBU untuk meminta maaf. Pengemudi BMW tersebut ternyata seorang ABG. Motifnya tidak membayar tagihan bensin hanyalah iseng semata.

Kasus ini pun berakhir damai secara kekeluargaan. Pihak keluarga juga sudah membayar tagihan bensin jenis Pertamax Turbo tersebut sebanyak 61 liter. Pihak SPBU juga sepakat tidak membawa kasus ini ke ranah hukum.

-
Kasus pengemudi BMW tidak bayar tagihan bensin berakhir damai (Instagram/vania_ze)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X