The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Covid-19 Mulai Membaik di Jakarta, Anies: Jangan Kasih Kendor!
Tangkapan Layar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau posko peduli isoman COVID-19 (ANTARA/Instagram/@kominfotikjs/aa.)
News

Kasus Covid-19 Mulai Membaik di Jakarta, Anies: Jangan Kasih Kendor!

Jadi 19 ribu kasus aktif.

Minggu, 01 Agustus 2021 11:57 WIB 01 Agustus 2021, 11:57 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan sejumlah kabar gembira terkait penanganan kasus Covid-19 di Ibu kota, yakni sudah mengalami penurunan dari berbagai permasalahannya.

Pertama, ia meyebutkan kasus aktif di Jakarta yang turun secara signifikan, yakni jumlahnya sempat berada di angka 113 ribu, namun saat ini sudah turun hingga 19 ribu kasus aktif Covid-19.

"Kini telah turun menjadi 19 ribu kasus aktif. Ini artinya kita sudah lebih rendah dibandingkan gelombang pertama di bulan Februari yang lalu," ucapnya di Youtube Pemprov DKI yang dikutip Minggu, (1/8/2021).

Baca Juga: Anies Bakal Jadikan Vaksinasi Syarat Berkegiatan, Bagaimana dengan Penyintas Covid-19?

Selain kasus aktif yang turun, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga menyebutkan bahwa pemakaman dengan protokol Covid-19 di Jakarta sudah turun drasgis.

"Saat ini sekitar 150, sekali sampai 200 pemakaman protap covid per hari, ini turun, sebelumnya bisa mencapai 350-400 (jenazah) sekitar dua minggu lalu," terangnya.

Lebih lanjut, kondisi keterisian rumah sakit kini sudah berangsur menurun ke angka 70 persen. Ia juga mengatakan, antrean untuk masuk ruang IGD di rumah sakit sudah terurai, meski rasio masih cukup padat.

"Karena itu jangan kasih kendor, jangan lengah, jangan sampai momentum perbaikan ini berbalik karena kita buru-buru merasa senang, buru-buru merasa berhasil, lalu kita mulai berkegiatan bebas," ungkap Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US