Tolak Fasilitas Isolasi Mandiri Bagi Anggota Dewan, PKB: Terlalu Berlebihan dan Mubazir!

- Kamis, 29 Juli 2021 | 12:40 WIB
 Anggota Komisi III DPR RI Jazilul Fawaid. (ANTARA/HO-MPR RI)
Anggota Komisi III DPR RI Jazilul Fawaid. (ANTARA/HO-MPR RI)

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menilai disediakannya fasilitas isolasi mandiri di hotel bagi anggota Dewan oleh Kesekjenan DPR sangat berlebihan dan mubazir.

Menurutnya alangkah baiknya anggaran untuk isolasi mandiri tersebut digunakan untuk kepentingan rakyat saja yang sedang terdampak dari Covid-19.

"Hemat saya, jelas itu berlebihan alias mubazir, mohon kembalikan saja anggarannya untuk kepentingan rakyat yang isoman," kata Jazilul kepada Indozone di Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga: Berlebihan, Fraksi NasDem Tolak Fasilitas Hotel untuk Isolasi Mandiri Anggota DPR

Maka dari itu, anggota Komisi III DPR RI ini menegaskan Fraksi PKB menolak fasilitas isolasi mandiri yang disediakan Kesekjenan DPR RI ini.

Hal ini sesuai dengan maklumat Ketum PKB Muhaimin Iskandar agar para kader turun tangan melayani masyarakat yang sedang isolasi mandiri.

"Fraksi PKB tegas menolak,  kami mendahulukan kepentingan rakyat sesuai maklumat Ketum PKB agar jajaran FPKB turun tangan melayani masyarakat yang sedang isoman," jelas Jazilul.

Diketahui sebelumnya Beredar salinan surat terkait Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyedikan fasilitas untuk isolasi mandiri bagi anggota Dewan yang terpapar Covid-19 tanpa gejala dan bergejala ringan.

Nantinya para anggota Dewan yang dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala maupun gejala ringan akan menjalani isolasi mandiri di sejumlah hotel di Jakarta. Hal ini berdasarkan surat nomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 yang ditandatangani oleh Sekjen DPR RI Indra Iskandar pada 26 Juli 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X