Lakukan Pelanggaran Berat, Brimob Kalimantan Selatan Pecat Tidak Hormat Dua Polisi

- Rabu, 16 Juni 2021 | 23:46 WIB
Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno memimpin upacara PTDH dua anggotanya, di Banjarbaru, Rabu (16/6/2021). (photo/ANTARA/Firman)
Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno memimpin upacara PTDH dua anggotanya, di Banjarbaru, Rabu (16/6/2021). (photo/ANTARA/Firman)

Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan diketahui telah memecat dua anggota polisi secara tidak hormat karena keduanya melakukan pelanggaran berat.

"Satu desersi dan satu lagi terlibat tindak pidana narkoba," terang Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno di Banjarbaru, Rabu (16/6) dikutip dari ANTARA.

Dijelaskan bahwa untuk Bripka R terbukti bersalah karena tidak masuk kerja selama 30 hari berturut-turut.

Sementara Brigadir A terlibat dalam penyalahgunaan narkoba yang telah berkekuatan hukum tetap dan menjalani pidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan.

Ronny berharap pemecatan terhadap dua oknum tersebut dapat menjadi pelajaran bagi anggota lainnya agar tak melakukan pelanggaran dalam bentuk apapun.

Baca juga: Tak Butuh Anggaran Negara, Terawan: 90 Persen Bahan Vaksin Nusantara Ada di Dalam Negeri

Apalagi yang terlibat narkoba, dipastikan Ronny jika Polri tak akan mentolerir setiap anggotanya terjerumus pidana barang haram itu baik sebagai penyalahguna terlebih jadi pengedar.

Untuk itulah, dia mengingatkan anggotanya agar menghindari sejauh mungkin yang namanya narkoba. Karena jika salah pergaulan maka rentan terpapar ikut menggunakannya.

Ditegaskan Ronny pula, menggunakan narkoba menjadi awal kehancuran kehidupan seseorang tak terkecuali anggota Polri. Karena jika sudah terjerat candunya, maka pikiran bakal rusak tak bisa lagi fokus bekerja hingga keluarga terbengkalai.

"Jadilah insan Bhayangkara sejati yang mengabdi untuk bangsa dan negara. Ingat anak istri yang senantiasa menanti di rumah mendoakan yang terbaik dalam tugas," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X