Polda Metro Jaya Susun Rencana Terapkan Ganjil Genap di Kawasan Wisata Jakarta

- Selasa, 14 September 2021 | 12:50 WIB
Polisi mengatur arus lalu-lintas di pos pengendalian mobilitas ganjil-genap kendaraan (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.)
Polisi mengatur arus lalu-lintas di pos pengendalian mobilitas ganjil-genap kendaraan (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.)

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya saat ini tengah berencana menerapkan kebijakan ganjil genap (gage) di jalur-jalur kawasan wisata di DKI Jakarta. Hal itu merupakan buntut arahan pemerintah pusat terkait pemberlakuan gage di tempat wisata setiap akhir pekan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Kombes Sambodo menyebut pihaknya saat ini tengah menyusun konsep terkait gage di jalur wisata.

"Nanti sedang kita konsepkan dulu," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Ingat Ganjil Genap di Jakarta Masih Berlaku!

Lebih jauh Sambodo menyebut pihaknya saat ini tengah melihat lokasi-lokasi wisata di Jakarta. Nantinya, tidak menutup kemungkinan jika jalur menuju lokasi wisata tersebut akan diberlakukan gage.

"Kita lagi lihat mana tempat wisata di DKI yang buka," beber Sambodo. 

Seperti diketahui, pemerintah kembali memutuskan untuk memperpanjang PPKM Level 3 di wilayah Jawa dan Bali termasuk Jakarta. Perpanjangan berlaku hingga 20 September 2021.

Polda Metro Jaya sendiri ikut memperpanjang kebijakan gage di tiga titik wilayah Jakarta. Titik tersebut antara lain ruas Jalan Sudirman, Thamrin kawasan Rasuna Said.

Pemerintah pusat sendiri mengintruksikan agar adanya kebijakan gage di jalur wisata. Gage tersebut akan berlaku setiap akhir pekan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X