The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

6 Nakes Hilang Pasca KKB Bakar Bangunan di Pegunungan Bintang, 1 Belum Ditemukan
Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. (Dok. Satgas Nemangkawi)
News

6 Nakes Hilang Pasca KKB Bakar Bangunan di Pegunungan Bintang, 1 Belum Ditemukan

Mantri hilang.

Selasa, 14 September 2021 19:48 WIB 14 September 2021, 19:48 WIB

INDOZONE.ID - Pasca insiden baku tembak dan pembakaran sebuah bangunan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pegunungan Bintang, Papua, sejumlah tenaga kesehatan (nakes) sempat hilang dan berhasil ditemukan. Namun, polisi menyebut masih ada satu nakes yang hilang dan belum ditemukan.

"Dalam aksi kejadian tersebut lima tenaga kesehatan yang sebelumnya dikabarkan hilang saat ini telah ditemukan," kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Kelima nakes tersebut ditemukan dalam keadaan luka-luka. Beruntung seluruhnya masih dalam kondisi hidup.

"Dalam keadaan mengalami luka-luka di antaranya empat perawat dan satu dokter," beber Ramadhan.

Meski begitu, Kabid Humas Polda Papua ini menyebut masih ada satu nakes yang hingga saat ini belum ditemukan. Pihaknya bersama TNI pun masih mencari satu nakes yang hilang tersebut.

"Dapat kami sampaikan bahwa seorang mantri kesehatan dilaporkan sampai saat ini juga belum ditemukan. Personel gabungan TNI-Polri saat ini masih melakukan pencarian terhadap seorang mantri kesehatan yang belum ditemukan," kata Ramadhan.

Seperti diketahui, aksi baku tembak terjadi di Pegunungan Bintang, Papua kemarin antara TNI-Polri dengan KKB. Akibat insiden ini, satu anggota TNI terluka akibat tertembak.

BACA JUGA: 11.246 Pasien Covid-19 Sembuh Hari Ini, Sumatera Utara Tertinggi

"Kontak tembak tersebut menyebabkan satu orang prajurit mengalami luka ringan pada lengan kanan karena terserempet peluru. Kondisi yang bersangkutan saat ini dalam keadaan baik dan sadar," kata Kapendam XVIII/Cenderawasih Letkol Reza Nur Patria kepada Indozone sebelumnya.

Tak hanya aksi baku tembak, KKB juga membakar sejumlah bangunan. Pembakaran tersebut berlangsung kemarin hingga hari ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US