Ada Demo Buruh di Patung Kuda Jakarta Hari Ini, Simak Rekayasa Lalu Lintasnya

- Kamis, 12 Mei 2022 | 11:52 WIB
Dokumentasi aksi demo buruh yang pernah dilakukan. (ANTARA FOTO)
Dokumentasi aksi demo buruh yang pernah dilakukan. (ANTARA FOTO)

Massa dari elemen buruh dan mahasiswa disebut Polda Metro Jaya bakal menggelar aksi unjuk rasa pada siang hari ini di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Polda Metro Jaya sendiri sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas disekitar Patung Kuda.

"Hari ini ada dua elemen massa yang akan turun melaksanakan aspirasinya di Patung Kuda yang pertama adalah elemen dari massa buruh dari SPN dan dari KSPSI dan satu lagi adalah dari mahasiswa khususnya dari adik-adik mahasiswa Trisakti akan merayakan hari reformasi," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).

Mengenai rekayasa lalu lintas sendiri sifatnya masih situasional. Sambodo menyebut jika massa dalam jumlah banyak, pihaknya akan menutup jalur disekitaran Patung Kuda.

Baca Juga: Aturan PTM Terbaru, Kantin Sekolah Diperbolehkan Buka dengan Maksimal Kapasitas 75 Persen

"Kalau misalnya massanya di bawah 2.000 itu Bundaran Patung Kuda belum ditutup. Jadi hanya kita atur saja di Bundaran Patung Kuda. Tapi kalau massanya cukup banyak dan menutup Bundaran Patung Kuda maka pengalihan akan kita laksanakan di mulai dari Kebun Sirih, Budi Kemuliaan, kemudian Kedubes AS dan sebagainya yang menuju ke Patung Kuda," beber Sambodo.

Selain itu, ruas jalan lain seperti jalan mengarah ke Harmoni, Patung Kuda dan sebaliknya akan ditutup. Kemudian ruas jalan dari arah Gambit menuju Istana Negara juga akan ditutup.

"Termasuk juga yang dari Gambir menuju ke arah Istana yang kita sebut sebagai Bandung 9 itu juga akan kita tutup," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X