Hendi Ajak Masyarakat Wujudkan Semarang Sehat agar Semakin Hebat

- Jumat, 13 Mei 2022 | 17:23 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Dok. Pemkot Semarang)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Dok. Pemkot Semarang)

Menghadiri resepsi HUT ke-475 Kota Semarang, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menekankan dua poin penting sesuai tema hari jadi kota Semarang tahun 2022.

“Sesuai dengan tema ulang tahun kota Semarang kali ini yaitu wujudkan Semarang sehat untuk Semarang semakin hebat. Maka, dua poin dari pada tema itu, pertama mari kita buat dan kita jaga masyarakat selalu sehat, Covid tidak meledak lagi, penyakit yang lain bisa kita atasi,” ujar Hendi, sapaan akrab wali kota di halaman Balaikota, Kamis (12/5/2022). 

Kesehatan menurut wali kota menjadi hal terpenting.

“Dengan sehat kita bisa melakukan apa saja, dengan sehat kita bisa sekolah, belajar. Dengan sehat, kita bisa bekerja membangun dan Insya Allah dengan sehat kita akan bisa menjadi bagian dari warga bangsa yang mempunyai kontribusi untuk kemajuan bangsa ini,” imbuh Hendi.

Sedangkan poin kedua dari tema HUT Kota Semarang tahun 2022 adalah Semarang semakin hebat. Dirinya pun mengajak seluruh warga masyarakat untuk kembali pada trek yang telah disepakati bersama.

“Mari kita lakukan lompatan-lompatan pembangunan untuk Kota Semarang supaya kemudian hasil yang sempat tertunda bisa kita selesaikan. Saya yakin dengan kekompakan yang terjaga luar biasa ini, Semarang semakin hebat, Jateng gayeng dan Insya Allah Indonesia semakin maju,” tegas Hendi.

Dalam kesempatan tersebut, Hendi tidak lupa memberikan apresiasi atas kerja keras dari seluruh elemen baik masyarakat maupun jajaran pemerintah Kota Semarang khususnya dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 yang terjadi dalam dua tahun terakhir.

"Saya mengucapkan terima kasih yang luar biasa, ini kerja keras kita semua, kepercayaan masyarakat terhadap jajaran pemerintah Kota Semarang dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah khususnya di wilayah kesehatan. Alhamdulillah hari ini maka di saat ulang tahun kita lakukan refleksi dan evaluasi," tuturnya.

BACA JUGA: Hendi Pastikan Tak Ada ASN Pemkot Semarang Membolos di Hari Pertama

Selain resepsi, juga dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Semarang serta penyerahan pemenang lomba SGF (Semarang Gawe Film) 2022 yang menurut wali kota merupakan momentum yang tepat untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata. Sehingga hendi berharap peringatan HUT ke-475 ini bisa menjadi momentum kebangkitan Kota Semarang atas pandemi Covid-19.  

"Pemenang semarang gawe film ini supaya terus berupaya dan lakukan kinerja produktivitas yang oke. Bismillah kawan-kawan akan menjadi tokoh-tokoh yang akan mengharumkan Semarang. Serta pesan saya hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini," pungkas Hendi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X