The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Lepas Makser, Dinkes DKI: saat di Luar Ruangan, Risiko Penularan Lebih Kecil
Sejumlah pejalan kaki melintas di pelican cross kawasan Sudirman, Jakarta. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
News

Soal Lepas Makser, Dinkes DKI: saat di Luar Ruangan, Risiko Penularan Lebih Kecil

Dapat sambutan baik

Kamis, 19 Mei 2022 09:37 WIB 19 Mei 2022, 09:37 WIB

INDOZONE.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyambut baik pelonggaran kewajiban menggunakan masker pada saat berkegiatan di luar ruangan yang telah diputuskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya, menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Jakarta, Dwi Oktavia risiko penularan virus Corona akan lebih kecil jika berada di luar ruangan atau tempat terbuka.

“Pada saat di luar ruangan, saat ada kerumunan kecil, kan risikonya kecil,” ucap Dwi kepada awak media, Rabu (18/5/2022).

Ia pun menilai, kebijakan dari pemerintah pusat untuk melonggarkan aturan masker tersebut tidak terlalu dini, meskipun kini tengah terjadi penyebaran penyakit hepatitis akut secara misterius.

Baca Juga: Beda dengan Indonesia, Warga Prancis Diizinkan Lepas Masker Dimanapun Berada! Kecuali...

“Kebijakan yang dikeluarkan pasti pempus sama pak Presiden sudah mendengarkan semua ahli, dan mengukur juga risikonya,” ungkapnya.

Dwi pun bersyukur bahwa beberapa minggu setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, penyebaran kasus Covid-19 tidak melonjak, seperti yang terjadi apabila terdapat libur panjang sebelumnya.

“Alhamdulillah saat ini Covid-19 sangat turun ya, dibanding beberapa bulan lalu, dan alhamdulillah juga kita sudah habis libur lebaran, dua minggu, situasinya juga saat ini relatif masih baik,” tandas Dwi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US