PKB Minat Gabung Koalisi Indonesia Bersatu, Cak Imin: Asal Capresnya Saya

- Senin, 23 Mei 2022 | 08:12 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Dok. PKB)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Dok. PKB)

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu yang digagas Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, ada syarat yang diajukan PKB masuk ke dalam koalisi tersebut.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan, syarat yang diajukan PKB yakni calon presidennya adalah dirinya.

“Saya siap bergabung asal capresnya saya,” ujar Muhaimin dalam keterangannya dikutip Senin (23/5/2022).

Wakil Ketua DPR RI ini menyatakan dia sangat menyambut baik gagasan koalisi tersebut.

“Saya menyambut baik itu, moga-moga nanti calonnya sama. Nggak tahu capresnya siapa,” katanya. 

Dikatakan Cak Imin—sapaan akarab Muhaimin Iskandar—PKB sangat terbuka untuk menjalin komunikasi dengan partai manapun dalam menyongsong Pemilu 2024.

Baca juga: Manfaat Mendengarkan Musik yang Jarang Disadari Orang

“Kita terus menjalin komunikasi di DPR. Tapi secara khusus belum. Kita terbuka," ujarnya.

Cak Imin sudah secara jelas menyatakan bakal maju sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang. Safari politik untuk menyatukan langkah dan mendapatkan dukungan sudah dilakukan ke berbagai daerah di Indonesia. 

Saat ini, PKB memiliki modal sekitar 10% sehingga untuk bisa maju sebagai capres. Masih diperlukan tambahan sekitar 10% lagi kursi di Parlemen. 

Cak Imin menuturkan bahwa banyak dorongan dari berbagai kalangan, terutama warga nahdliyin yang menginginkan dirinya maju sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang. 

“Insyaallah kita siap bersama-sama mensukseskan pemilu dan maju sebagai capres. Itu keinginan sebagian besar warga kita, terutama nahdliyin dan nahdliyat supaya kita punya presiden yang mewakili warga nahdliyin,” jelasnya. 

Klaim Suara PKB Terus Meningkat

Lebih jauh sebagai ketum PKB, dirinya akan terus berikhtiar agar harapan dan cita-cita masyarakat tersebut bisa terwujud dan Indonesia bisa menjadi lebih baik di masa yang akan datang. 
Cak Imin mengaku sangat bersyukur karena dari berbagai hasil survei belakangan ini, suara PKB terus menunjukkan tren peningkatan.  Dia optimis PKB bakal menjadi partai nomor kedua dalam meraih suara dari masyarakat.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X