Vaksin Ketiga Dimulai Besok, Presiden Jokowi Tegaskan Lansia Jadi Prioritas dan Gratis!

- Selasa, 11 Januari 2022 | 14:59 WIB
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa pemberian vaksin Covid-19 ketiga atau booster terhadap masyarakat, akan dimulai pada Rabu (12/1/2022). Ia menyebut, kelompok yang diprioritaskan adalah lansia dan rentan.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sebuah video yang diunggah pada akun YouTube Sekretariat Presiden.

"Mulai tanggal 12 Januari 2022, pemerintah akan melaksanakan vaksinasi ketiga dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan," ucapnya, Senin (11/1/2022).

Menurutnya, pemberian vaksinasi booster penting segera dilakukan, guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat. Apalagi kini muncul varian terbaru Covid-19, yakni Omicron.

Baca juga: Duh, Ramsey Positif Covid-19

"Upaya ini penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, mengingat virus Covid-19 yang yang terus bermutasi," ujar Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi pun memastikan penyuntikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat tidak akan berbayar atau gratis. Hal tersebut menjadi fokus pemerintah guna menjamin keselamatan warganya.

"Untuk itu saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena keselamatan rakyat adalah yang utama," kata Jokowi. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X