Diberikan Gratis, Masyarakat Diharapkan Antusias Ikuti Vaksinasi Booster

- Rabu, 12 Januari 2022 | 14:06 WIB
Nakes melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga calon penerima vaksin booster di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Nakes melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga calon penerima vaksin booster di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Anggota Komisi IX DPR RI Nurhadi mengharapkan masyarakat dapat antusias dan gembira menyambut keputusan pemerintah yang memberikan vaksin booster atau dosis ketiga secara gratis.

“Kita berharap dengan adanya vaksin booster gratis ini, masyarakat antusias dan gembira menyambutnya,” kata Nurhadi kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Dikatakan Nurhadi, dengan partisipasi masyarakat terkait vaksin booster ini maka diharapkan kekebalan tubuh menjadi lebih baik. Sehingga potensi tertular atau risiko dari Covid-19 akan lebih kecil.

“Dengan ikut vaksin ketiga ini, prosentase kekebalan tubuh menjadi lebih tinggi sehingga potensi tertular atau berisiko sakit menjadi lebih kecil,” bebernya.

Disisi lain Politisi Partai NasDem ini turut mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang menggratuskan vaksin booster bagi masyarakat. Menurutnya ini adalah bentuk komitmen pemerintah terkait keselamatan rakyatnya.

“Keputusan untuk menggratiskan vaksin booster menunjukkan komitmen pemerintah terhadap keselamatan jiwa manusia di tengah pandemi dan pergerakan virus yang terus bermutasi. Oleh karenanya kita haturkan terimakasih Pak Jokowi,” tandasnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa pemberian vaksin Covid-19 ketiga atau booster terhadap masyarakat, akan dimulai pada Rabu (12/1/2022). Ia menyebut, kelompok yang diprioritaskan adalah lansia dan rentan.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sebuah video yang diunggah pada akun YouTube Sekretariat Presiden.

"Mulai tanggal 12 Januari 2022, pemerintah akan melaksanakan vaksinasi ketiga dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan," ucapnya, Senin (11/1/2022).

Tak hanya itu, Jokowi pun memastikan penyuntikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat tidak akan berbayar atau gratis. Hal tersebut menjadi fokus pemerintah guna menjamin keselamatan warganya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X